Gerakan Pangan Murah Inisiatif Anggota DPR RI HMS Dibuka Resmi Asisten 2 Setda Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Gerakan Pangan Murah Inisiatif Anggota DPR RI HMS Dibuka Resmi Asisten 2 Setda Kota Bima

Thursday, September 21, 2023

Gerakan Pangan Murah Inisiatif Anggota DPR RI HMS Dibuka Resmi Asisten 2 Setda Kota Bima. 

Kota Bima -- Sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kota Bima, Asisten II Setda Kota Bima, Drs. Abdul Gawis, membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah Kota Bima Tahun 2023, digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Jumat (22/9/2023).


Program tersebut merupakan salah satu inisiatif dari Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafruddin (HMS), ST.,MM bagi masyarakat berpendapatan rendah di Kota Bima. 

Dalam sambutannya, Drs. Abdul Gawis menyampaikan apresiasi kepada Dr. H. Muhammad Syafruddin, ST., MM atas perjuangannya untuk mewujudkan program Gerakan Pangan Murah di Kota Bima. Program ini bersumber dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan bertujuan untuk membantu masyarakat berpendapatan rendah.

Acara itu diawali dengan pembagian 100 paket pangan gratis kepada keluarga berpendapatan rendah sebagai langkah awal. Selanjutnya, dilaksanakan gelar pangan murah yang menawarkan harga di bawah standar harga pasar saat ini.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk melawan dampak negatif fluktuasi harga pangan yang terjadi di negara kita saat ini. Hal ini merupakan bagian dari tugas Komisi IV DPR RI yang bertanggung jawab atas urusan pangan nasional.

"Saya, sebagai wakil warga Kota Bima, merasa perlu untuk memperjuangkan program Gerakan Pangan Murah bagi Kota Bima. Karena tidak hanya Kota Bima yang membutuhkan program seperti ini, tetapi seluruh daerah juga menginginkan hal serupa. Berkat kolaborasi yang baik antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Bulog, dan beberapa elemen lainnya, program ini dapat terwujud di Kota Bima," ujar Syafruddin dengan antusias.

Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Bima dalam menghadapi tantangan fluktuasi harga pangan, sehingga ketersediaan pangan yang memadai dapat dijamin untuk semua lapisan masyarakat.


Program tersebut merupakan salah satu inisiatif dari Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM bagi masyarakat berpendapatan rendah di Kota Bima. 

(Adv/tim).