Secara Daring Pemkot Bima Ikuti Rakor Inflasi di Daerah Tahun 2023 dengan Kemendagri -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Secara Daring Pemkot Bima Ikuti Rakor Inflasi di Daerah Tahun 2023 dengan Kemendagri

Sunday, October 22, 2023

Kota Bima -- Asisten II Hadiri Vicon Rapat Kordinasi (Rakor) Inflasi di Daerah Tahun 2023, Turut didampingi oleh Inspektur, Kepala BAPPEDA, Kadis Koperindag, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis Tenaga Kerja dan Kabag Ekonomi di Ruang Rapat Walikota Bima, Senin (23/10/2023). 


Rapat itupun dibuka secara langsung oleh Kemendagri dengan pemaparan dan persentase Kondisi Inflasi Provinsi, Kabupaten dan Kota Sejak Bulan September 2023 .

Terdapat 10 provinsi Tertinggi, 10 Provinsi Terendah, masing-masing 10 kota tertinggi dan terendah, dan kabupaten tertinggi dan terendah 

Hal itu dikemukakan langsung oleh Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si. lewat pemaparan hasil data analisis dan statistik kondisi Inflasi sejak September tahun 2023.

Dalam kesempatan itu juga, Kemendagri memberikan kesempatan kepada Kepala Divisi Perencanaan dan Operasional Pelayanan Publik, Epi Sulandari dalam memaparkan Upaya Stabilisasi Harga Bahan Pangan Perum Bulog 

Mulai dari sisi supply dan Demand serta melalui kegiatan lain, dari segi Suplly Pengelolaan stok CBP dan Komoditas lain stok beras sebanyak 1.507.918 Ton terdiri dari PSO 1.423.548 Ton dan Kom 84.370 Ton.

Kemudian stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) realisasi SPHP sejumlah 854.285 ton serta penjualan komersial dan pangan lain melakukan penjualan beras dan pangan lain dengan tetap menjaga HET atau harga acuan penjualan masing-masing pangan.

Sebelum mengakhiri Rapat Vicon Inflasi tersebut, Kemendagri berharap semoga hasil dari rapat Inflasi ini bisa menjadi acuan semua pihak agar tetap selalu mengevaluasi dalam mengahadapi inflasi kedepannya.

(*).