Anugerah MAHADIKA Kota Bima, HM Rum: Mudah-mudahan hal Seperti ini Berkesinambungan dan Rutin Tiap tahun -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Anugerah MAHADIKA Kota Bima, HM Rum: Mudah-mudahan hal Seperti ini Berkesinambungan dan Rutin Tiap tahun

Tuesday, November 21, 2023

Kota Bima, mimbar NTB. -- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT mengikuti acara Malam Penganugerahan Istimewa Pendidikan (MAHADIKA) Kota Bima Tahun 2023, di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Selasa 21 November 2023.

Ist. 

Ir. H. Mohammad Rum hadir didampingi Penjabat Ketua PKK Kota Bima sekaligus sebagai Bunda PAUD Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE, Sekda Kota Bima, Kepala Dikpora Kota Bima. Selain itu juga dihadiri oleh Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek, Kepala BGP Provinsi NTB, BPMP Provinsi NTB serta perwakilan Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Ir. H. Mohammad Rum, MT mengapresiasi malam penganugerahan Istimewa Pendidikan (MAHADIKA) Kota Bima Tahun 2023 yang diprakarsai Dikpora Kota Bima sebagai wujud dorongan serta memotivasi insan pendidikan untuk senantiasa mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar kepada anak didik.

"Kadang-kadang anak-anak sekarang ini sudah tidak lagi mencintai budayanya atau lupa dengan budayanya karena sudah asyik bermain gadget. Mudah-mudahan dengan pola pendidikan yang sekarang ini dapat merubah paradigma yang seperti itu," ujar H. Rum.

Pj. Wali Kota menyebut, sesungguhnya pendidikan sangat penting. Oleh karena itu Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk memastikan APBD 2024 ke depan minimal 20% untuk pendidikan.

"Mudah-mudahan hal yang seperti ini dapat berkesinambungan dan rutin dilakukan tiap tahunnya," ucap HM Rum pada acara malam MAHADIKA 2023.

Sementara itu, Kepala Dikpora Kota Bima, Drs. Supratman, M.AP menyampaikan, Mahadika merupakan upaya untuk memberikan penghargaan kepada guru, tenaga kependidikan, kepala sekolah, para pengawas serta siswa dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing. Dengan tujuan agar para kepala sekolah, para guru dan siswa untuk berinovasi, berprestasi dan berdedikasi di dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Nominasi yang menjadi sasaran pendidikan mulai dari penghargaan kepada GTK, komunitas belajar kreatif, sekolah dan inovasi, siswa berprestasi termasuk siswa yang menjadi hafiz Quran," jelasnya.

(**).