Pemkot Bima Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78 Tahun -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkot Bima Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78 Tahun

Thursday, November 9, 2023

Kota Bima. - Sekretaris Daerah (Sekda) Bima Drs. H. Mukhtar, MH memimpin sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara memperingati hari Pahlawan ke-78 tahun yang dihelat di Lapangan Kantor Wali Kota Bima, Jum'at (10/11/2023). 

Pemkot Bima Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78 Tahun. 

Kali ini mengusung tema "Semangat Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

H. Mukhtar menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Hal tersebut menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945," ungkapnya.

Menurutnya, Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika diikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

"Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya," jelas H. Mukhtar.

Dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan  lanjutnya, yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera," harapnya.

Di Akhir amanatnya, Ia mengajak seluruh peserta upacara agar senantiasa mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

"Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutupnya.

(**).