Bupati Bima Resmikan GOR Semangka Sape -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Resmikan GOR Semangka Sape

Monday, January 29, 2024

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri memotong pita sebagai penanda telah diresmikannya GOR Samangka Sape. 


Bima.-Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka di Kecamatan Sape pada Senin, 29/1/2024.


"GOR Semangka merupakan arena yang membanggakan bagi masyarakat Sape. Karena itu, dari lapangan ini diharapkan akan lahir atlet yang akan mengharumkan nama kabupaten Bima di kancah provinsi, nasional hingga internasional," ungkap Bupati Bima mengawali sambutannya. 

Kata Bupati Perempuan pertama di NTB itu, Kecamatan Sape sebagai tuan rumah yang mengadakan event dan turnamen besar, tidak hanya di Pulau Sumbawa bahkan di tingkat Provinsi NTB. 

Oleh karena itu, dengan beragam prestasi khususnya sepak bola dan terbentuknya klub sepak bola, sudah selayaknya memiliki Stadion yang presentatif sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga. 

Menutup sambutannya, Bupati mengharapkan kepada camat beserta seluruh masyarakat agar fasilitas yang sudah dibangun dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima, Zunaidin dalam laporannya memaparkan, pembangunan GOR Semangka Sape menyerap anggaran DAU earmark senilai Rp 2,4 milyar dan dikerjakan selama 60 hari kerja oleh CV Mandiri Utama.

Ia berharap penataan lanjutan fasilitas GOR dapat dilakukan dalam tahun anggaran 2024 agar dapat dimanfaatkan secara optimal. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bima, anggota DPRD Kabupaten Bima, Ir. Suryadin dan Ma'Ruf, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fatahullah, Kadis Dikbudpora, Zunaidin, para kepala OPD terkait, kabag lingkup setda, Camat Sape, Camat Lambu, para koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan, sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Sape dan Lambu. 

(dinyan/mb).