Gong Simbol Cinta Damai Diresmikan Pj Wali Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Gong Simbol Cinta Damai Diresmikan Pj Wali Kota Bima

Friday, February 23, 2024

Peresmian Gong Perdamaian Nusantara. 

Kota Bima.-Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum meresmikan Gong Perdamaian Nusantara yang menjadi simbol cinta damai masyarakat Kota Bima.


Pada acara peresmian yang berlangsung Jum'at, 23 Februari 2024 itu Pj Wali Kota Bima menekankan pentingnya menjaga gong ini sebagai upaya memperkuat semangat perdamaian di Kota Bima.  

Pj Wali Kota Bima menyampaikan bahwa keberadaan Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi juga sebagai komitmen bersama untuk melawan radikalisme. 

"Masyarakat Bima mencintai kedamaian, dan dengan terbangunnya gong ini kita yakin radikalisme akan kehilangan tempatnya di kota ini," ujarnya.

Ia juga menyoroti pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga perdamaian, membangun toleransi dan menghormati perbedaan.
"Gong ini adalah cerminan dari kebersamaan kita untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai," tambahnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pj Gubernur, Kapolres Bima Kota, seluruh kepala OPD, dan tokoh masyarakat, Pj Wali Kota Bima secara simbolis memukul gong sebagai tanda dimulainya era baru perdamaian di Kota Bima.

Masyarakat pun merespon positif peresmian tersebut dan menyatakan komitmen mereka untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga dan merawat Gong Perdamaian Nusantara. Dengan harapan, ke depannya gong ini tidak hanya menjadi objek seremonial, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan perdamaian yang kokoh di tengah masyarakat Kota Bima.

(Din/mb).