Pj Wali Kota Bima Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran di Kelurahan Matakando -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran di Kelurahan Matakando

Friday, February 2, 2024

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum tinjau lokasi pasca kebakaran di Kelurahan Matakando, perintahkan OPD terkait segera respon kebutuhan para korban. 

Kota Bima.- Pasca kebakaran sejumlah rumah warga di Kelurahan Matakando menyisakan puing-puing. Menurut rilis resmi Pemerintah Kota Bima, tercatat ada 3 unit rumah mengalami kerusakan berat dan 1 unit rumah rusak ringan.


Bagi korban yang rumahnya rusak berat telah dievaluasi ke rumah keluarga terdekatnya di Kelurahan Matakando. 

Dihadapan warga yang rumahnya terbakar, Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum memerintahkan OPD terkait untuk segera bergerak cepat mendata apa yang dibutuhkan para korban. 

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun kuat dugaan adanya hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah warga," kata HM Rum, Sabtu (3/2/2024).

Pada kesempatan itu, HM Rum mengingatkan warga agar lebih hati-hati supaya tidak terjadi kejadian serupa di kemudian hari.

Selain itu, HM Rum sampaikan bahwa pemerintah hadir ditengah korban kebakaran ini, tidak hanya memberikan bantuan darurat, koordinasi respon yang efektif dan efisien, juga memberi dukungan pemulihan jangka pendek dan jangka panjang, menciptakan rasa aman dan mengedukasi pencegahan pada masyarakat yang terdampak.

"Kunjungan ini bentuk empati dan respon Pemerintah Kota Bima terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran. Kami pastikan bahwa para korban tidak akan ditinggal sendirian, Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya, segera membantu pemulihan kondisi para korban," tegasnya. 

(Din/mb).