Polres Bima Kota Turunkan 300 Personel Untuk Jaga TPS -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Kota Turunkan 300 Personel Untuk Jaga TPS

Monday, February 12, 2024

Yang tengah Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata samping kiri Ketua KPU Kota Bima, Mursalim. 

Kota Bima.- Polres Bima Kota menurunkan 300 personel untuk menjaga tempat pemungutan suara atau TPS di Kota Bima. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata pada wartawan saat mengawal pendistribusian logistik pemilu di Kantor KPU Kota Bima, Selasa (13/2/2024). 

AKBP Yudha Pranata menjelaskan penempatan personil sesuai karakteristik tingkat kerawanan yaitu kurang rawan, rawan dan sangat rawan. 

Lanjutnya, untuk TPS kurang rawan satu personil akan menjaga 5 TPS, TPS rawan akan ditempatkan satu personil dan TPS sangat rawan akan ditempatkan lebih dari satu personil. 

"Sesuai dengan karakteristik TPS itu sendiri. TPS Kurang rawan satu personil bisa mengawal 5 TPS, TPS rawan ditempatkan 1 personil dan sangat rawan akan ditempatkan lebih banyak personil," jelasnya. 

Selain itu, dia berharap pemilu dapat berjalan secara kondusif, aman dan lancar. Namun jika terjadi hal-hal diluar prediksi, maka pihaknya siap menghadapinya. 

"Semoga pesta demokrasi ini berjalan dengan baik. Personil siap menghadapi situasi eskalasi seperti apapun," ungkapnya. 

Disaat yang sama, Ketua KPU Kota Bima, Mursalim memastikan pendistribusian logistik pemilu akan selesai jam 2 sore hari ini. 

"Kita harapkan siang atau sore ini sudah selesai distribusinya, InsyaAllah jam 2 sudah selesai semuanya," kata Mursalim pada wartawan di kantor KPU Kota Bima, Selasa (13/2). 

(Din/mb).