Bank Mandiri Bima Siap Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Buka Usaha -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bank Mandiri Bima Siap Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Buka Usaha

Tuesday, March 5, 2024

Pimpinan Bank Mandiri Raba Bima, Komang Santhi Arsa bersama Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum. 

Kota Bima.-Bank Mandiri Cabang Bima KC. Bima Raba mengajak anak-anak muda di Kota maupun di Kabupaten Bima agar membuka Usaha Mandiri, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 


"Bisa kita fasilitasi muda mudi ini, yuk bangun usaha," ungkap Pimpinan Bank Mandiri Raba Bima, Komang Santhi Arsa kepada wartawan di Discoffee, Kota Bima, Selasa (05/03/2024).

Dikatakannya, Bank Mandiri senantiasa berkomitmen dalam memberikan kontribusi terbaik untuk Masyarakat Kota/Kabupaten Bima yang ingin berinvestasi di Bank Mandiri dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesional dan handal. 

Selain itu, Komang juga jelaskan terkait persyaratan membuka rekening Bank Mandiri Tabungan Now setoran awal minimal Rp100.000, e-KTP dengan NIK yang terdaftar di sistem informasi administrasi. 

Lebih lanjutnya, untuk kartu identitas warga negara Indonesia: e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan. Warga negara Asing: Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). 

"Ingin Tabung di Bank Mandiri setelah selesai Administrasi juga disertakan dengan Tabungan minimal setoran awal Rp. 500.000," jelasnya.

Melihat profile daerah Kota dan kabupaten Bima, Komang jelaskan potensi menanamkan usaha pada masyarakat Bima dan berperan sebagai pengusaha Mandiri. 

"KUR adalah kredit pembiayaan modal kerja dan atau investasi kepada individu perseorangan dengan skala UMKM yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan," terangnya.

"Di kami ada Dana KUR Bank Mandiri dengan suku Bunga 6 persen efektif. Dengan memanfaatkan suku bunga super murah dari KUR Bank Mandiri, penuhi kebutuhan modal kerja dan investasi. Sehingga mencapai maksud dan tujuan tersebut," sambungnya. 

Dijelaskan juga bahwa perseroan dapat melaksanakan kegiatan usaha berupa menghimpun dana dari masyarakat. 

"Kita telah beraudiensi dengan Bapak Wali Kota Bima dan disitu kita sebagai fasilitator. Wali Kota juga menyarankan untuk ke depannya, agar masyarakat  membangun usaha serta berkolaborasi antara pemerintah dan BUMN," tandasnya.

Komang ingin perekonomian daerah ke depan bisa berkembang dengan hasil alamnya yang berlimpah di Bima dan di Pulau Sumbawa. Untuk itu, Komang berencana akan melakukan Roadshow di Kampus- kampus dengan target investasi 10 ribu persen. 

Komang berharap dengan adanya program tersebut masyarakat bergerak karena Bank Mandiri siap suport terutama bank Mandiri KCB Bima Raba. 

"Intinya kami hadir untuk mensejahterakan masyarakat di Kota Bima, Kabupaten bahkan di seluruh Indonesia," tutupnya. 

(Din/mb).