H Mohammad Rum Ingin Kota Bima Lebih Baik Kedepan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

H Mohammad Rum Ingin Kota Bima Lebih Baik Kedepan

Thursday, July 4, 2024


Kota Bima.-Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menghadiri acara sosialisasi Program Dinas Sosial Kota Bima se Kelurahan Kota Bima, di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur, Kamis (4/7/2024).


Hadir mendampingi Pj Wali Kota Bima dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana, S.Sos, Plt. Camat Rasanae Timur, Ahsanurrahman, Lurah Lelamase, 38 orang SDM PKH Dinas Sosial Kota Bima dan dihadiri oleh Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum mengatakan bahwa kelurahan Lelamase merupakan salah satu kelurahan yang masih terjaga sumber mata air nya.

"Suasananya adem, udaranya bagus, sejuk, airnya bersih dan ibu-ibu nya ramah," ujarnya.

Mohammad Rum menyebut bahwa sosialisasi yang dilakukan saat ini harapannya ingin memastikan kondisi warga Kota Bima dalam kondisi baik, memupuk tali siltaurrahmi antar sesama. Karena pada prinsipnya pemerintah wajib turun ke masyarakat.

Pada kesempatan itu, Mohammad Rum juga mendengarkan aspirasi dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat Lelamase terutama terkait jaringan yang cenderung tidak ada serta minimnya armada sampah.

"Kedepan kita pastikan seluruh rumah warga terpasang kran air nya, tidak ada lagi yang menggunakan ember, karena ini daerah Kota. Akses jalan juga sangat sempit dan armada sampah yang perlu ditingkatkan," ucapnya.

Menurutnya, pelebaran akses jalan di Kelurahan Lelamase sangat penting agar distribusi pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

"Insya Allah kita sudah koordinasi dengan kementerian Kominfo soal jaringan. Kita sama-sama berdoa agar kedepan Kota Bima lebih baik lagi dan Lelamase setara dengan kelurahan lainnya," pungkasnya.

(***).