Rapat Bahas Pembentukan BLUD Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rapat Bahas Pembentukan BLUD Kota Bima

Jumat, 05 Juli 2024

Rapat Bahas Pembentukan BLUD Kota Bima, di ruangan rapat Sekda Kota Bima. 

Kota Bima-.Rapat yang membahas langkah-langkah strategis pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang efektif dan efisien, di ruang rapat Sekda Kota Bima (5/7/2024).


Ikut dalam rapat tersebut yakni Plt. Asisten 2 Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Kabag Pemerintahan, dan semua Kepala Puskesmas se Kota Bima. 

Dalam sambutannya, H Mukhtar menyampaikan pentingnya pembentukan BLUD sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas di tingkat lokal.

"BLUD di Puskesmas ini nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, terjangkau, dan berkualitas, serta dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan sumber daya, yang berdampak pada meningkatnya mutu pelayanan terhadap masyarakat, atau warga Kota Bima," ujarnya.

Pembentukan BLUD di Puskesmas diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperbaiki sistem layanan kesehatan di Kota Bima. Selain meningkatkan aksesibilitas, BLUD juga diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana publik yang dialokasikan untuk layanan kesehatan masyarakat.

Rapat pembentukan Badan Layanan Umum Daerah di Puskesmas ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memperkuat infrastruktur kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau.

(**).