Pawai Ta'ruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-54 Tingkat Desa Tonggorisa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pawai Ta'ruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-54 Tingkat Desa Tonggorisa

Saturday, June 24, 2023

Pawai Ta'ruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-54 Tingkat Desa Tonggorisa. 

Pemerintah Desa Tonggorisa gelar kegiatan Pawai Ta'aruf (MTQ) Ke 54 tahun 2023 dengan tema "Menyatukan langkah membangun generasi Qur'ani menuju Tonggorisa yang kuat Iman dan Takwa”. Sabtu, 24 Juni 2023.


Kegiatan yang dimulai pada Sabtu, 24 Juni 2023 itu berlangsung di Desa Tonggorisa. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat palibelo dampingi oleh Kepala Desa Tonggorisa, Ketua BPD Tonggorisa, Babinsa Tonggorisa, Babinkantibmas Tonggorisa, Ketua Panitia MTQ, TPQ se Desa Tonggorisa, ketua Rt dan Rw se Desa Tonggorisa, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. 

Camat Palibelo Kumara Jaya,  S, STP M, Si membuka secara resmi kegiatan pawai ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54 sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia berharap dengan adanya Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk generasi-generasi muda guna meningkatkan minat membaca Al-Qur’an.

“Mari bersama-sama kita ciptakan dan saling menjaga agar Desa Tonggorisa menjadi Desa yang aman terkendali, damai dan tertib", ucapnya.

H Abdul Khayr, SH. MH selaku Ketua Panitia MTQ dalam laporannya  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Pemerintah Desa serta seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang kita bisa menyelenggarakan MTQ yang lebih marak dari pada hari ini, untuk anak-anak ku semangatlah dalam berlomba, lakukan yang terbaik kelak kalian akan menjadi Qori-Qori'ah terbaik, Semoga Alllah meridhoi apa yang kita lakukan hari ini”. Ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Tonggorisa bapak Yusuf H. A. Hamid menyampaikan rasa bangganya kepada Panitia pelaksana karena telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini kita bisa mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik, saya minta dukungan orang tua agar anaknya diantar ke TPQ terdekat guna mempelajari Al-Quran," ucapnya.

(geri)