Hujan Turun Membasahi Kota Bima, HM Rum Ucapkan Rasa Syukur dan Berperan Terus Makmurkan Masjid -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hujan Turun Membasahi Kota Bima, HM Rum Ucapkan Rasa Syukur dan Berperan Terus Makmurkan Masjid

Sunday, November 12, 2023

Kota Bima, mimbar NTB -- H. Mohammad Rum, Penjabat Wali Kota Bima menunaikan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Baburrahman Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, Minggu (12/11/2023).

Ist. 

Dalam kesempatan tersebut, HM Rum mengucapkan rasa syukur atas turunnya hujan yang menjadi Anugerah Allah SWT di tengah suhu dan cuaca yang begitu panas di Kota Bima.

"Kita harus terus berikhtiar memajukan aktifitas keagamaan dengan cara memakmurkan masjid dan memfasilitasi lahirnya hafidz Al Qur'an di masing-masing Kelurahan di Kota Bima," ujar H. Mohammad Rum. 

Tak hanya itu, HM Rum juga menegaskan pentingnya mengamalkan sholat berjamaah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Membiasakan diri untuk mengamalkan sholat berjamaah akan memberikan kenikmatan tersendiri dalam kehidupan. Hal ini juga menjadi fondasi ketika kita menghadapi tantangan dan kealpaan dalam menjalani kehidupan," tambahnya.

Menjelang tahun politik 2024, H. Mohammad Rum berharap agar partisipasi warga dalam memberikan hak pilih dapat meningkat. 

"Saya menginginkan angka partisipasi mencapai 97 persen. Perbedaan pilihan jangan dijadikan alasan untuk perpecahan di tengah masyarakat," tegasnya.

HM Rum mengimbau agar masjid tidak hanya dihiasi sebagai bangunan fisik, namun harus dijadikan pusat kegiatan ibadah dan keagamaan yang aktif. 

"Jadikan masjid sebagai tempat yang nyaman untuk tumbuh kembangnya aktifitas ibadah dan keagamaan," pungkas H. Mohammad Rum. 

(**).