Magrib dan Isya di Masjid Santi, Pj Wali Kota Bima Sampaikan Pesan Sangat Penting -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Magrib dan Isya di Masjid Santi, Pj Wali Kota Bima Sampaikan Pesan Sangat Penting

Sunday, November 5, 2023

Kota Bima. - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menunaikan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Huriyah dan Isya di Masjid Ummatan Wahidah Kelurahan Santi, Kota Bima, Minggu (5/11/2023).

Ist. 

Dalam kesempatan itu, H. Mohammad Rum menegaskan bahwa kualitas keimanan seseorang sering kali tercermin dalam seberapa banyak amal ibadah yang mereka lakukan. 

Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menunjukkan komitmen kuat terhadap keimanan dengan melaksanakan sholat berjamaah sebagai manifestasi dari semangat memakmurkan masjid-masjid di Kota Bima.

Dalam tausiyahnya, H. M Rum mengingatkan semua orang tentang pesan penting kesederhanaan dalam hidup. Meskipun memiliki harta dunia, ia menekankan pentingnya menjauhi keinginan kuat dan kecintaan berlebih terhadap harta dunia. Kesederhanaan dalam hidup, menurutnya, adalah kunci untuk menjaga keimanan dan kebaikan dalam hati.

H. Mohammad Rum juga memberikan pesan tentang menjaga dan meningkatkan nilai keimanan kepada Allah. Ia meyakini bahwa jika kita mendekatkan diri kepada Allah dan menjalani hidup dengan penuh keyakinan, Allah akan menyediakan jalan keluar dari setiap masalah dan kesulitan yang kita hadapi. Menurutnya, mekanisme penyelesaian persoalan kompleks akan terjadi secara alami sesuai dengan kehendak Allah. 

"Tidak usah risau dengan apa yang akan terjadi dengan kita dimasa yang akan datang, tugas kita hanya mengisi hidup dengan berusaha dan berdoa, hasilnya tentu kita serahkan kepada ketentuan dan ketetapan Allah. Terkadang kita terlalu sibuk melakoni urusan dunia, sehingga kita melupakan urusan akhirat," ungkap HM Rum.

Pj Wali Kota Bima juga menjelaskan bahwa setiap individu berpeluang menjadi teladan dalam menjalani kehidupan yang seimbang antara dunia dan akhirat. oleh karena itu, ia juga mengajak warga Kota Bima untuk mengikuti jejak yang sama yang dicontohkan oleh Rasulullah dimana kesederhanaan dan kualitas keimanan menjadi landasan utama dalam pandangan hidup Rasulullah. 

Mengakhiri ceramah singkatnya, H.M. Rum berharap semoga pesan-pesan yang disampaikan dapat menjadi inspirasi bagi semua warga Kota Bima dalam menjaga semangat beribadah dan Istiqomah menunaikan sholat berjamaah.

Turut hadir dalam kesempatan sholat berjamaah kali ini, Sekda Kota Bima, Inspektur Inspektorat Kota Bima, beberapa staf ahli,  Kepala OPD, Kabag Setda Kota Bima, Camat Mpunda dan Lurah Santi.

(**).