Kota Bima Tuan Rumah Rakor Diskominfo se NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kota Bima Tuan Rumah Rakor Diskominfo se NTB

Tuesday, March 5, 2024

Rakor Dinas Kominfo se NTB diadakan di Kota Bima. 

Kota Bima.-Pemerintah Kota Bima menjadi tuan rumah dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) semua Dinas Kominfotik se- Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Asisten I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima, H. Alwi Yasin mewakili Pj. Wali Kota Bima memberikan sambutan pada rakor yang dilaksanakan di Hotel Mutmainnah, Selasa (5/3/2024).

H. Alwi menyampaikan bahwa sinergitas antar pemerintah harus dilaksanakan sebagai sebuah kebutuhan bersama. Menurutnya, kegiatan ini sangat strategis untuk menyampaikan dan melaksanakan program nasional di setiap daerah.

"Kami Kota Bima masih berbenah dan butuh penanganan. Saat ini kami masih terus berpacu untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfotik NTB Dr. H. Najamuddin mengungkapkan bahwa tahun ini Kementerian Kominfo memberikan tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan indeks digital. NTB saat ini berada pada poin 3,44.

Ia juga menjelaskan bahwa literasi digital itu terbagi menjadi 4 yaitu digital skill, digital ethic, digital safety dan digital culture.

"Semua menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Indonesia menjadi digital nasion, untuk itu kita harus mulai melakulan pembenahan," jelasnya.

Sedangkan, Hj. Erni Suryani selaku Ketua Panitia juga Sekretaris Dinas Kominfotik Pemprov NTB menyampaikan laporan terkait Rakortek Pemprov NTB ini bertujuan untuk membangun sinergitas kolaborasi dan kerjasama Pemprov dan Kab/Kota yang nantinya memiliki keselarasan program dan kegiatan dalam mengeksekusi seluruh kegiatan kominfotik secara keseluruhan.

"Kegiatan ini konsepnya berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kita satukan Rakor dan Rakortek yang dibagi menjadi tiap kelompok pada tiap bidang," katanya.

Ia juga melaporkan bahwa hasilnya diharapkan mampu tersusunnya rekomendasi untuk menjadi pedoman dalam mengimplementasikan program nasional oleh Pemprov dan Kab/Kota.

Kegiatan yang dimulai sejak Tanggal 4 Maret hingga 6 Maret 2024 tersebut kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Teknik (Rakortek) yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang.

(Din/mb).