KANTOR IMIGRASI BIMA BERIKAN DOORPRIZE KEPADA WARGA YANG BERUNTUNG DALAM ACARA FESTIVAL PAWAI RIMPU MANTIKA -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

KANTOR IMIGRASI BIMA BERIKAN DOORPRIZE KEPADA WARGA YANG BERUNTUNG DALAM ACARA FESTIVAL PAWAI RIMPU MANTIKA

Tuesday, April 30, 2024

Kepala kantor Imigrasi Klas III Non TPI Bima, M. Usman serah Doorprize kepada warga yang beruntung saat acara Pawai Rimpu Mantika. 

Kota Bima – Sebagai wujud dari rasa kekeluargaan dan mempererat hubungan antara instansi pemerintah dengan warga kota bima, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB memberikan dooprize kepada salah satu warga kota bima yang beruntung dalam acara festival pawai rimpu mantika yang digelar pada hari Sabtu, 27 April 2024 oleh Pemerintah Kota Bima dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-22. Menariknya, hadiah yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Bima tidak hanya sekadar barang, tetapi juga gratis pembuatan paspor. 


Acara yang diadakan di lapangan Serasuba Kota Bima tersebut dihadiri oleh ribuan warga Kota Bima dengan antusias dan semangat yang sama, yaitu menjaga budaya bima. Kantor Imigrasi Bima sangat mengapresiasi pemerintah Kota Bima atas terselenggaranya festival budaya rimpu dengan meriah, lancar dan aman.

Rimpu adalah pakaian adat bima yang dikenakan oleh perempuan yang dibentuk dari sarung bima. Kantor Imigrasi Bima turut hadir dalam menggelorakan festival pakaian adat ini, dimana perempuan mengenakan pakaian rimpu sedangkan pria mengenakan katente tembe (menggulungkan sarung di pinggang). 

"Kami ingin menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih akrab dengan masyarakat, bukan hanya sebagai instansi pemerintah, tetapi juga sebagai bagian dari Masyarakat Kota Bima yang telah memberikan support terbentuknya Kantor Imigrasi di Kota Bima," ujar Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman.

(Din/mb).