Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Bima Gelar Rapat TimPORA -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Bima Gelar Rapat TimPORA

Tuesday, June 4, 2024


Kabupaten Dompu.-Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi antar instansi dalam pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kabupaten Dompu, di Hotel Tursina, Selasa 4 Juni 2024.

Rapat TimPORA tingkat Kabupaten Dompu digelar di Hotel Tursina.


Kegiatan dihadiri oleh Stakeholder terkait dan diawali dengan sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Dompu, Adriansyah. 

Inti dari yang disampaikan oleh Adriansyah bahwa perlunya kerjasama dan koordinasi yang kuat antar instansi pemerintah baik terkait masalah Orang Asing maupun isu-isu strategis untuk menjaga keamanan Negara.

Rapat TimPORA tingkat Kabupaten Dompu tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, M Usman. 

Usman dalam sambutannya menyampaikan rapat ini mengangkat tema "Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi TimPORA dalam rangka Optimalisasi Pengawasan Orang Asing di Wilayah Kabupaten Dompu". 

Usman juga berharap kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat dioptimalkan dengan kondisi perkembangan zaman dan trend pergerakan orang/manusia antar negara yang lebih dinamis.

"Dalam situasi pergeseran trend pergerakan orang/ manusia lintas negara yang semakin tinggi dengan berbagai macam kepentingan dan motivasi, harus diikuti dengan peningkatan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing oleh semua pemangku kepentingan yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan terhadap Orang Asing," tegasnya.

"Dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antar institusi," lanjut Usman.

(Din/mb).