Hildi Hamid : Masyarakat Kalimantan Barat Bangga, Summit III Dilaksanakan di Kayong Utara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hildi Hamid : Masyarakat Kalimantan Barat Bangga, Summit III Dilaksanakan di Kayong Utara

Tuesday, November 21, 2017

Mempora saat menghadiri kegiatan SUMMIT Asean Muslim Student Association 
MimbarNTB.com | Perhimpunan Mahasiswa Muslim yang tergabung dalam Asean Muslim Students Association (AMSA), telah menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (Summit) ke-III dengan tema ‘The Role Of Muslim Students in The Asean Economic Empowerment’ di Jalan Tanah Merah, Aula Pondopo Bupati, Kabupaten kayong Utara, Kalimantan Barat, yang dihadiri langsung Oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrowi.

Pertemuan ini dihadiri beberapa keterwakilan negara yang ada di kawasan ASEAN  seperti, Malaysia, Thailand, Kamboja dan Philipina, sedangkan untuk Indonesia ada 34 Provinsi keterwakilan di Indonesia yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menpora menilai Summit III menjadi penting karena menjadi tempat dan wadah berkumpulnya para pemuda-pemuda ASEAN.

"Para generasi muda ini pada saatnya pasti akan menggantikan estafet kepemimpinan kita baik regional dan Nasional, apa yang dibicarakan pada forum ini akan menentukan Indonesia dan negara ASEAN lainnya kedepannya," ujar Menpora.

Menpora RI juga berpesan bahwa apa yang dihasilkan dari forum ini harus hal yang substansial dan penting

"Saya akan menunggu hasil dan rekomendasi dari forum ini hal-hal konstruktif dan instruktif apa saja yang di hasilkan karena kedepan dikawasan ASEAN akan menghadapi Bonus demografi," Ujarnya

Summit III AMSA juga di sambut dengan baik oleh Bupati Kayong Utara Hildi Hamid.

"Masyarakat Kayong Utara Khususnya, dan Masyarakat Kalimantan Barat Pada Umumnya Sangat Berbangga hati,  Karena Kayong Utara Berkesempatan Untuk Menjadi Tuan Rumah Summit III AMSA ini, tentu hal ini akan berdampak baik bagi daerah diantaranya perekonomian daerah dan mempromosikan daerah khususnya kayong utara untuk lebih dikenal di masyarakat International, melihat kayong utara merupakan daerah otonom baru". Ucapnya.

Ia juga menyampaikan akan pentingnya persatuan dan kesatuan Masyarakat Muslim Di Kawasan ASEAN.

" Kegiatan ini sebagai wadah Persatuan Pelajar Muslim ASEAN dalam menghadapi tantangan globalisasi, maka sudah sepantasnya kita mendukung secara penuh kreatifitas Anak Muda, karena mereka ialah aset berharga, tentunya kedepan saya juga akan memprioritaskan dan akan selalu suport terkait kegiatan seperti ini" Ujarnya.

Sementara itu, Presiden AMSA Sopwan Noor mengatakan, bahwa ia bersama rekan lainnya yang mengikuti kegiatan SUMMIT III Asean Muslim Studens Asosiasi (AMSA) mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kayong Utara yang telah memfasilitasi kegiatan yang diikuti pemuda dan Mahasiswa muslim dari berbagai negara berbeda.

"Saya sangat Berterima Kasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara yang telah memberikan ruang bagi segenap Pemuda dan Mahasiswa Muslim di Kawasan ASEAN untuk berkonferensi dengan membahas berbagai isu strategis baik di Bidang Dakwah , Economic, Sosial - Culture , Politik, Education, dan Humanity, serta melahirkan gagasan-gagasan briliant terkait problematika di ASEAN, "terang Presiden AMSA Sopwan Noor.

Dilanjutkannya, peran pemuda dan mahasiswa muslim ini sangat penting dalam membangun peradapan di Wilayah ASEAN yang sudah terjalin hubungan yang sangat baik.

"AMSA menjadi landing Sektor Penting dalam Menghimpung Pemuda dan Mahasiswa Muslim ASEAN, Sebagai Bentuk upaya Mengabdikan diri dalam membangun peradaban di Wilayah ASEAN, " tambahnya.