LSM SPF Peduli Lingkungan Sasar Sungai Palibelo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

LSM SPF Peduli Lingkungan Sasar Sungai Palibelo

Monday, December 25, 2017

Foto : Ketua umum SPF sedang memasukan sampah dalam karung yang dipungut di sungai Palibelo bersama timnnya.
Kabupaten Bima. MimbarNTB | Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sakuru Parewa Foundation (SPF) dibawa kendali tokoh muda asal desa sakuru Muhaimin, S. Pd bersama timnya pada Selasa, 26/12/2017 pagi membersihkan sampah di sepanjang sungai Palibelo. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kecintaannya dan kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Muhaimin ungkapkan lingkungan disekitar saat ini sangat memprihatinkan karena banyak mengalami kerusakan akibat sampah plastik yang berserakan. Untuk itu, dia dan timnya berupaya untuk menyelamatkan lingkungan dari kerusakan dan pencemaran tersebut.

"Maka dari itu kami melakukan semua ini karena kami prihatin dengan kondisi lingkungan saat ini yg mengalami kerusakan yang sangat parah" Kata ketua umum SPF Muhaimin.

Ungkapnya pula bahwa sampah yang dikumpulkan lalu dimasukan ke karung tetapi bukan untuk dibuang, namun akan disimpan di sekretariat SPF untuk dijual ke pengepul.

"Dikumpulkan di Bak sampah SPF kemudian dijual ke pengepul" tutupnya.

Dia pun berharap semoga dengan apa yang lakukan oleh SPF bisa menggerakkan hati semua orang untuk hidup sehat dan cinta pada lingkungan.