Jelang UN, Ponpes Al-Maliqi Gelar Simulasi UNBK dan UNKP Selama 7 Hari -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jelang UN, Ponpes Al-Maliqi Gelar Simulasi UNBK dan UNKP Selama 7 Hari

Monday, March 26, 2018

Wakasek Pondok Pesantren Al-Maliqi, Hendra
Kabupaten Bima, MIMBARNTB | Jelang ujian nasional SMP dan SMA, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Maliqi Kabupaten Bima menggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP)

Ujian nasional akan diikuti oleh pelajar kelas IX SMP dan kelas XII SMA, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Maliqi menggelar Simulasi UNBK Selama 7 Hari pada Rabu, 21-27 Maret 2018 ini.

Wakasek Pondok Pesantren Al-Maliqi Hendra ungkapkan bahwa simulasi tersebut digelar untuk mempersiapkan kematangan para siswa dalam menghadapi UNBK dan UNKP pada 9-12 April 2018.

Untuk itu, Wakasek berharap saat menjalani ujian nanti para siswa  tidak akan mengalami kesulitan atau masalah yang berarti.

"Kami ingin mempersiapkan kematangan mereka jelang ujian nasional. Supaya dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat ujian. Misalnya server mati, siswa diharapkan tidak panik," kata Hendra saat ditemui oleh MIMBARNTB.COM pada Senin (26/3/2018) di Pondok Pesantren Al'Malik. (MIMBARNTB-01)