Siswa Dua Sekolah di Kota Bima Diduga Terlibat Tawuran, Dipulangkan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Siswa Dua Sekolah di Kota Bima Diduga Terlibat Tawuran, Dipulangkan

Thursday, August 2, 2018

KOTA BIMA, MIMBARNTB | Siswa - Siswi SMAN 2 dan SMKN 3 Kota Bima berhamburan lari keluar di jalan Garuda No.05, Lewirato, Mpunda, Kota Bima, lantaran mendengar bunyi seng atap sekolah yang diduga dilempar oleh siswa kedua sekolah tersebut yang terlibat tawuran. Namun hingga kini belum diketahui penyebab pasti kejadian tersebut. Aparat kepolisian berjanji akan mendalami kejadian ini.
Menurut Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husain mengatakan bahwa siswa berhamburan keluar lantaran diduga karena adanya batu yang dilempar ke seng atap sekolah pada saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung. 

"Ada lemparan batu misterius mengenai seng atap sekolah, masalah ini tetap kami dalami" kata Kompol Kasman Husain usai bertemu dengan Kepala Sekolah SMK 3 dan SMAN 2 Kamis, 2/8/2018 siang.

Anehnya hanya karena lantaran bunyi seng atap sekolah, siswa-siswi kedua sekolah tersebut pun dipulangkan.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, kedua Kepala sekolah  mengatakan tidak mengetahui persis penyebab bunyinya seng atap sekolah yang mereka pimpin.

"Tidak ada apa-apa hanya panik aja. Nggak ada apa-apa, hanya bunyi seng saja, anak-anak pun panik lari keluar ruangan sekolah. Takutnya terjadi insiden karena siswa teriak sehingga kita pulangkan saja," Kata Kepsek SMKN 3 Kota Bima, Jainudin, S.Pd.

Sementara Pembina Imtaq SMAN 2, DR. Salahuddin ungkapkan hal senada seperti diungkapkan oleh Kepsek SMKN 3, seakan-akan ada hal yang disembuyikan oleh kedua sekolah tersebut dari awak media.

"Tidak ada lemparan batu, hanya bunyi seng" kata Pembina Imtaq DR. Salahuddin ketika diwawancara secara berpisah. 

Kedua pihak sekolah bersama pihak Polsek Rasanae Barat bersepakat akan melakukan patroli pada saat KBM berlangsung. Selain itu akan dilakukan rajia barang-barang yang dibawa oleh siswa sebelum KBM guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. *MB01*