Tanggapan Dinas Terkait Gedung Sekolah Retak dan Siswa Belajar Diluar Kelas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tanggapan Dinas Terkait Gedung Sekolah Retak dan Siswa Belajar Diluar Kelas

Thursday, August 9, 2018

Inilah kondisi SDN Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima
BIMA, MIMBARNTB.com | Gedung retak siswa belajar diluar ruangan kelas di SDN Desa Oi Bura Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, NTB akan direnovasi. Namun, renovasi gedung tersebut tidak dilakukan pada 2018.
Siswa SDN Oi Bura sedang belajar diluar ruangan kelas
"SDN Minte lebih parah sudah rata dengan tanah, ketimbang SDN Oi Bura baru retak, namun tetap kita usulkan untuk perbaikan tahun depan," kata Kepala seksi sarana prasarana dan perbantuan SD, Andi Firmansyah, ST DIKBUDPORA Kabupaten Bima saat dihubungi MIMBARNTB.com, Kamis (9/8/2018).
Dikatakannya, renovasi gedung retak itu akan diusulkan pada APBD II Pemerintah Kabupaten Bima tahun 2019 mendatang.

Andi Firmansyah, ST menyampaikan  terkait kepastian renovasi gedung tersebut, dia menyarankan agar ditanyakan langsung kepada pemangku kebijakan. 

"Sebaiknya tanyakan ke pemangku kebijakan, atasan saya Sekretaris atau Kadis supaya diusulkan ke dewan, mengingat kalau hujan siswa mau belajar dimana," tutupnya.

Sementara Sekretaris dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUDPORA) Kabupaten Bima H. Lukman M. Si terkait hal tersebut mengaku belum menerima laporan dari pihak sekolah setempat maupun UPT Tambora.

"Belum ada laporan, belum ada laporan dari kepala sekolah dan KUPT, saya belum dapat laporan" ungkap Sekretaris dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUDPORA) Kabupaten Bima H. Lukman M. Si saat dihubungi MIMBARNTB.com Kamis, (9/8/2018) siang. *MB01*