UNRAM Bima Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

UNRAM Bima Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Wednesday, September 5, 2018

MIMBARNTB.COM, BIMA | Dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, Kampus UNRAM Bima yang beralamat di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
PKKMB yang akan dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (5/9/2018) hingga Kamis (8/8/2018) di Kampus UNRAM Bima diikuti sebanyak 32 mahasiswa baru.

Ketua Panitia PKKMB UNRAM Bima tahun 2018, Burhan, S.Pt., M.Si usai acara pembukaan PKKMB di Kampus UNRAM mengatakan, PKKMB tahun ini dilaksanakan dengan merujuk pada petunjuk dan edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang PKKMB 2018.

Burhan berharap, PKKMB yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Dikatakannya, masa PKKMB ini, dapat dijadikan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan memperkuat rasa cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas tinggi.

“Kegiatan PKKMB ini dengan tema Melalui PKKMB 2018 kita tingkatkan Pengalaman Nilai-nilai Agama, Pancasila, Anti Pligat, Integritas dan Karakter Bangsa," jelas Burhan. 

Lanjut Burhan, melalui PKKMB ini, ingin memberikan bekal awal agar mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air dan berdaya saing global.

Pada saat acara pembukaan PKKMB ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Rektor UNRAM antara lain yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Direktur Vokasi UNRAM PDD Bima. Dan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri turut hadir dalam acara pembukaan tersebut. (MB01)