Kepala Daerah Menjabat Ketua KONI Tidak Hanya di Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kepala Daerah Menjabat Ketua KONI Tidak Hanya di Bima

Wednesday, October 3, 2018

Ketua KONI NTB. H. Andi Hadianto usai melantik pengurus KONI Kabupaten Bima. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tidak sedikit kepala daerah di Indonesia yang menjabat ketua KONI, mereka ambil andil dalam rangka untuk memajukan Olahraga daerah yang mereka pimpin untuk dipersembahkan di kancah nasional maupun Dunia. 
Ternyata tidak hanya di Bima, kepala daerah yang menjabat Ketua KONI, di daerah lain pun seperti di Provinsi PAPUA juga ketua KONI dijabat oleh seorang Gubernur, juga di Kota Bima Wakil Walikota Bima jabat Ketua KONI. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua NTB, H.Andi Hadianto usai melantik Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima pada Rabu, (3/10/2018) pagi di Hotel Mutmainnah Kota Bima. 

"Sekarang Ibu Bupati dilantik, udahlah selesaikan perdebatan yang tidak berarti itu. Sekarang saatnya membangun olahraga Kabupaten Bima secara bersama - sama, nggak ada untungnya ribut-ribut, saatnya dukung dia untuk membangun olahraga, Papua gubernur yang menjabat ketua KONI," ungkap Andi Hadianto. 

Selain itu, Andi Hadianto akui bahwa di Kabupaten Bima banyak para atlet berpotensi seperti atlet dari negara Kenya, di Cabor Panjat Tebing, Volly Pantai dan Beladiri. 

"Sementara ini Bima unggul di Panjat Tebing sama olahraga bela diri, Volly pasir. Kondisi geografis Bima ini mirip-mirip dengan negara Kenya. Maka banyak pelari dunia berasal dari Kenya" katanya. (MB01).