KPU Gelar Sosialisasi Tentang Ini di Kecamatan Tambora -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

KPU Gelar Sosialisasi Tentang Ini di Kecamatan Tambora

Saturday, October 20, 2018

Dokumentasi pada saat sosialisasi berlangsung di Aula Desa Kawinda Toi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.
BIMA, MIMBARNTB.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama KPU Kota dan KPU Kabupaten Bima menggelar sosialisasi pendidikan daerah rawan konflik dan sekaligus sosialisasi pemuktahiran data pemilih dalam melindungi hak pilih (GMHP). 
Sosialisasi dilakukan pada tingkat Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, yang dipusatkan di aula kantor Pemerintah desa Kawinda To'i pada Jum'at (19/10/2018) sore lalu.

Peserta dalam sosialisasi ini terdiri dari Panwas, PPK, PPS, Sektretariat desa dan masyarakat se Kecamatan Tambora.

Pada kesempatan itu, KPU Provinsi NTB Yanmarly M.Pd meminta masyarakat dan semua pihak agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada unsur paksaan dan juga menghindari politik transaksional.

"Gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani tanpa ada unsur paksa dan hindari politik uang atau sejenisnya karena akan merugikan diri sendiri dan orang banyak terutama bangsa dan negara, satu suara akan  menentukan keutuhan kedaulatan negara,"harap KPU NTB Yanmarly.

Disaat yang sama Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bima Yuddi Chandra Nan Arif berharap kepada masyarakat di Kecamatan Tambora agar menjadi pemilih yang cerdas dan tidak golput.

"Kecamatan Tambora harus 100% menjadi pemilih yang cerdas dan 100% tidak golput," ungkap KPU Kabupaten Bima Yuddi Chandra Nan Arif pada saat acara berlangsung. (MBRacun).