Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Gelar Tes Kebugaran Bagi 464 JCH -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Gelar Tes Kebugaran Bagi 464 JCH

Monday, April 8, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Memasuki musim haji tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Tes Kebugaran dengan sistem Rockport lari atau jalan sejauh 1,6 kilo meter bagi 464 Jemaah Calon Haji (JCH) di lima lokasi sesuai terjadwal. 
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima M Farid MPH selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan tes kebugaran jasmani JCH akan dilaksanakan secara marathon selama lima hari, yaitu dimulai pada Senin 8 April sampai Jumat 12 April 2019. 
"Tes kebugaran kesehatan jasmani JCH ini penting untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik khususnya kebugaran jantung dan paru-paru," katanya.

Senin (8/4) Tim melakukan tes kesehatan JCH berasal dari Kecamatan Madapangga, Soromandi, Donggo dan Sanggar yang bertempat di Rumah Sakit Umum Sondosia.  

"Khusus untuk di RS Sondosia telah dilakukan tes pada 80 jemaah calon haji," jelasnya. 
                  
Dikatakannya, pada Selasa (9/4) Tim Medis akan memusatkan tes kesehatan untuk Kecamatan Woha, Palibelo, Belo dan Lambitu di Lapangan sepak bola desa Talabiu. 

Lanjutnya, sedangkan pada 10 April 2019 giliran JCH yang berdomisili di wilayah kecamatan Monta, Parado dan Langgudu.

Katanya, sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas, Kamis (11/4) Tim Medis yang dipimpin Dokter Hj Titien Sumarni akan melakukan tes kesehatan JCH dari Kecamatan Sape dan Lambu yang dipusatkan di lapangan sepak bola Semangka Sape. 

Dia menambahkan, tes akan berakhir pada Jumat 12 April dan untuk mengetahui kondisi kesehatan JCH Kecamatan Wera dan Ambalawi tes akan dipusatkan dilapangan sepak bola desa Tawali. (*mb01din)*)