Media Berbadan Hukum PT di Bima Baru Mencapai Angka Belasan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Media Berbadan Hukum PT di Bima Baru Mencapai Angka Belasan

Friday, April 26, 2019

KOTA BIMA, MIMBARNTB.com - Dinas Kominfostik Kota Bima melalui Kepala Bidang Kordesi, Drs Ahmadin MSi menyampaikan Perusahaan media berbadan hukum PT baru mencapai angka belasan, khusus media yang beroperasi di Kota Bima, sedangkan perusahaan media yang menggunakan CV ditafsirkan masih banyak. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmadin pada saat silaturrahmi dengan sejumlah pimpinan media di aula kantor Dinas Komimfostik Kota Bima, Jumat (26/4/2019) pagi. 

Kata Ahmadin, meskipun masih banyak media menggunakan perusahaan berupa CV, namun konstribusi media selama ini dinilai sangat positif dalam memberitakan tentang capaian keberhasilan serta kebijakan pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, adil dan merata diberbagai sektor pembangunan. 

"Saya apresiasi atas kinerja dan konstribusi media selama ini yang banyak membantu membangun daerah," tuturnya. 

Namun Ahmadin berharap bagi media yang masih menggunakan perusahaan CV agar berupaya untuk meningkatkan status yaitu berbadan hukum PT sebagaimana harapan Undang-undang pers serta peraturan dewan pers. 

"Pers atau media diusahakan agar memenuhi syarat sesuai standar Undang-undang Pers serta harus sesuai peraturan dewan pers," harap lelaki yang dikenal Humoris. 

Dia menambahkan, mengenai anggaran media yang minim yang diposkan dibidangnya akan diupayakan untuk dibagi adil serta merata. 

Dikatakannya, tidak menutup kemungkinan tahun 2020 anggaran media akan dipusatkan semua ke Diskominfostik, bermaksud supaya komunikasi pemerintah dengan media terarah. Hal tersebut ia sampaikan sesuai komunikasi dengan Walikota Bima H Muhammad Lutfi. 

"Saran pak Walikota Bima agar pos anggaran media akan satu pintu ke kantor Kominfostik Kota Bima supaya komunikasi mitra antara media dengan pemerintah terarah," bebernya dihadapan pimpinan media. (mbb01)