Selama ini Numpang, Dishub Kab Bima Butuh Alat Ukur Uji Kendaraan Sendiri -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Selama ini Numpang, Dishub Kab Bima Butuh Alat Ukur Uji Kendaraan Sendiri

Wednesday, July 31, 2019

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima, Drs Syafruddin. 
Bima, mimbarNTB.com -- Di era Kepemimpinan Hj Indah Dhamayanti Putri dan H Dahlan M Noer, Sudah seharusnya Dinas Perhubungan Kabupaten Bima memiliki alat ukur Pengujian Kendaraan Bermotor atau uji KIR kendaraan sendiri, pasalnya selama ini Dishub Kabupaten menumpang alat milik Dishub Kota Bima. 

Ternyata tak hanya alat, Dishub Kabupaten Bima juga numpang gedung laboratorium milik Dishub Kota Bima.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima, Drs Syafruddin berharap semoga di tahun 2019 ini Dishub punya Alat Ukur Uji Kendaraan Sendiri, guna memudahkan pengukuran kendaraan.

Dia menjelaskan, Alat ukur yang dibutuhkan adalah seperti alat uji emisi buang rem, alat pengukur pencahayaan, speedometer dan ketebalan bunga ban.

Tekad Syafruddin ingin mewujudkan Dishub yang punya Alat Ukur Uji Kendaraan Sendiri dengan melakukan upaya membangun komunikasi dengan kementerian terkait. Usahanya pun membuahkan hasil, dengan catatan pemerintah kabupaten Bima harus menyiapkan terlebih dulu gedung laboratorium sendiri dan tak boleh numpang. 

"Pusat ingin memberikan anggaran 4,5 Milyar, namun kementerian mempertimbangkan Dishub Kabupaten Bima belum memiliki gedung laboratorium sendiri. Bila daerah tak sanggup membangun gedung tersebut bisa saja kementerian mengalihkan ke daerah lain yang juga membutuhkan alat tersebut," ungkap Syafruddin kepada awak media, Rabu (31/7) siang di kantor setempat.

Dia berharap adanya dukungan dan perhatian pemerintah daerah kabupaten Bima membantu menyiapkan infrastruktur yang disyaratkan kementrian. (01mbdinyan).