Dibawa Kendali dr Ihsan Status Klas RSUD Bima Tetap C -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dibawa Kendali dr Ihsan Status Klas RSUD Bima Tetap C

Tuesday, September 10, 2019

Bima, mimbarNTB.com --RSUD Bima dibawa kendali dr Ihsan telah diakui sebagai Rumah sakit berstatus klas C setelah pihak RSUD Bima melakukan keberatan ke Dirjen Kementerian Kesehatan RI lalu.
Sebelumnya RSUD Bima mengantongi status klas D dari hasil review klas yang dilakukan oleh Dirjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Manajerial dr Ihsan dalam mempertahankan status klas rumah sakit daerah (RSUD) Bima patut diacungi jempol, sungguh prestasi yang luar biasa.

Pasalnya Status klas RSUD Bima lebih baik jika dibandingkan dengan rumah sakit milik pemerintah daerah Kabupaten Dompu yang status klasnya menurun yaitu dari C ke D.

Ihsan mengatakan, review yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI terdiri dari dua penilaian yaitu melihat SDM dan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh RSUD Bima. 

"Sarana dan prasarana rumah sakit kita semuanya terpenuhi dan klas RSUD Bima tetap C" Hal tersebut disampaikan oleh direktur RSUD Bima dr Ihsan ditemui di ruang kerjanya pada Selasa pagi 10 September 2019. (DN