Program PKBM Sukma Jaya Penaraga Dukung Visi Walikota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Program PKBM Sukma Jaya Penaraga Dukung Visi Walikota Bima

Friday, September 13, 2019

Bima, mimbarNTB.com--PKBM Sukma Jaya yang beralamat di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima terus berupaya agar masyarakat memiliki kecakapan (life skill) dengan menggelar kegiatan Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (PKM).

PKBM Sukma Jaya adalah salah satu lembaga Pendidikan nonformal di Kota Bima yang diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan PKM.  

Program kegiatan yang diadakan oleh PKBM Sukma Jaya tersebut berkorelasi dengan Visi Walikota Bima HM Lutfi yaitu menciptakan Lapangan kerja. 

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu keterampilan membuat berbagai jenis kue olahan dengan sumber utamanya adalah dari Terigu, Gula, Kelapa, Mentega, telur dan lain sebagainya.
Ketua PKBM Sukma Jaya, Sukaha SE menjelaskan sebanyak 20 peserta yang berasal dari masyarakat Kelurahan Penaraga diberi keterampilan pembuatan kue basah dan kue kering.

"Program kerja dari Dirjen kursus Kemendikbud. Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat bertujuan agar masyarakat khususnya yang tidak mampu memiliki kemampuan untuk memiliki jiwa kewirausahaan, sehingga dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan menjadi masyarakat yang dapat mengembangkan pribadinya salah satunya dengan berkemampuan dibidang Tata Boga," jelasnya pada awak media, Jumat 13 September 2019 di kantor PKBM setempat. 

Program ini diadakan untuk kali kedua pada tahun 2019, sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2018.

"Antusias masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan ini," ungkapnya. (DN