Seorang Pria Meninggal Di Dam Pela Parado -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Seorang Pria Meninggal Di Dam Pela Parado

Tuesday, January 14, 2020

Mayat Irwan saat di Dam Pela Parado. (sumber foto Humas Polres Bima).
BIMA, MIMBARNTB.com - Seorang pria berusia 25 tahun bernama Irwan tenggelam di Dam Pela Parado Kecamatan Parado hingga meninggal dunia pada selasa siang (14/1).

Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengatakan korban merupakan warga asal RT 02 Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, NTB. 

"Sekitar pukul 12.30 Wita bertempat di Dam pela parado kecamatan Parado kabupaten Bima telah ditemukan korban tenggelam sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," beber Hanafi melalui pres rilis diterima media ini, Selasa (14/1).

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK melalui Kasubag Humas AKP Hanafi menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi Iwan dan Nurdin ( warga desa Renda), kedua saksi bersama korban pergi ke Dam pela parado dengan tujuan menangkap ikan dengan menggunakan pukat, setelah tiba di Dam saksi dan korban langsung mempersiapkan alat pukat masing-masing dan masuk dalam air untuk menangkap ikan. 

Lanjut Hanafi, korban saat itu berenang jauh dari kedua saksi sekitar 40 meter dari jangkuan saksi. Setelah 15 menit kemudian saksi tidak melihat lagi keberadaan korban, kedua saksi pun berteriak memanggil nama korban, namun karena tidak ada jawaban dari korban maka para saksi langsung mencari korban dengan cara menyelam di seputaran tempat mencari ikan tersebut. Setelah 15 menit kemudian korban ditemukan oleh saksi Nurdin dalam keadaan meninggal dengan posisi duduk dan salah satu kakinya masuk kedalam tanah yang berlubang, kemudian korban diangkat dan dibawa keluar ke tepi air Dam. 

Kata Hanafi, selanjutnya mayat Irwan dibawa menggunakan mobil patroli polsek Monta menuju rumah duka di Rt 02 desa Renda kecamatan Belo untuk diserahkan kepada keluarga. 
    
"Dari hasil pemeriksaan dokter terhadap korban, untuk bagian luar tidak ditemukan bekas kekerasan," ungkap Hanafi. (*01/mb*)