3 TKW asal Kota Bima Dirapid Test Hasilnya Negatif -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

3 TKW asal Kota Bima Dirapid Test Hasilnya Negatif

Sunday, April 12, 2020

KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM - Sebanyak 3 (tiga) orang calon tenaga kerja migran wanita atau TKW asal Kota Bima yang dipulangkan telah diperiksa dengan rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif, pada Sabtu 11 April 2020.

Tiga orang TKW ini tidak jadi diberangkatkan oleh perusahaan jasa pengiriman tenaga kerja dikarenakan pandemi covid-19. Mereka tiba sore tadi (Sabtu 11 April 2020) di Kota Bima dan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima langsung dibawa ke lokasi isolasi sementara di Lawata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Calon TKW tersebut berasal dari kelurahan sambinae, kelurahan sadia dan kelurahan manggemaci. Calon TKW ini gagal diberangkatkan ke luar negeri karen situasi dan kondisi saat ini terjadi bencana non alam kejadian luar biasa corona virus disease 2019 (Covid-19) yang terjadi hampir sebagian besar negara di dunia. Oleh sebab itu mereka dipulangkan kembali ke Kota Bima.

Setelah melewati prosedur pemeriksaan melalui Rapid Test ketiga TKW ini dinyatakan negatif, dan dipulangkan dan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dikes selama 14 Hari. 

Petugas puskesmas sesuai wilayah akan melakukan pemeriksaan rutin secara berkala.

*mb01*