Polres Bima Gelar Apel Pagi Dirangkaikan Dengan Sertijab -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Gelar Apel Pagi Dirangkaikan Dengan Sertijab

Monday, May 11, 2020

BIM, MIMBARNTB.COM - Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K Senin (11/5) melaksanakan Apel pagi juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Wakal Polres Bima.

Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan, Sertijab ini turut dihadiri oleh Kabag, Kasat, Perwira Staf, seluruh personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Bima.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K mengatakan, mutasi dan rotasi dalam tubuh Polri menjadi hal yang biasa dilakukan dalam organisasi. 

"Mutasi atau pergeseran di lingkungan polri merupakan hal yang rutin sebagai organisasi," ungkap Hanafi melalui pres rilis, Senin (11/5).

Hanafi sebutkan, Kompol Miftahul Akhyar S.I.K dimutasi sebagai Kasubdid Sosmas Dit Binmas Polda NTB dan digantikan oleh Kompol Edi Susanto, S.Sos dengan Jabatan lama sebagai Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Polda NTB.

Dikatakannya, Apel pagi serta Sertijab dilakukan sesuai protol Covid-19.

"Acara sertijab sengaja dirangkaikan dengan apel pagi yang dilaksanakan secara sederhana dalam situasi pandemi yang dilakukan dengan terbatas dan tidak dilakukan sebagaimana biasanya karena mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19," jelasnya. 

Hanafi mengatakan, jajaran Polres Bima memberi apresiasi kepada Kompol Miftahul Akhyar atas dedikasi dan pengabdiannya didalam melaksanakan tugasnya di Polres Bima selama menjabat.

"Terimakasih kepada Kompol Miftahul Akhyar, S.I.K yang sudah memberikan kontribusi untuk Polres Bima dan doa terbaik kami semoga sukses atas jabatan barunya dan terima kasih kepada Ibu Akhyar yang telah mendukung pelaksanaan tugas selama di Polres Bima," katanya. 

"Kepada Kompol Edi Susanto, S. Sos selamat atas jabatan yang diemban dan selamat datang di Polres Bima karena jabatan Waka Polres sangat strategis, segera menyesuaikan dengan lingkungan Polres Bima baik di internal maupun eksternal dalam pelaksanaan tugas di Polres Bima," tambahnya. 

Acara berakhir sekira pukul 08.40 wita dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata serta foto bersama.

(*mb01*)