Peran Media Pada Pilkada Serentak 2020 Sangat Penting -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peran Media Pada Pilkada Serentak 2020 Sangat Penting

Sunday, August 2, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Minggu (2/8) pagi menggelar "Ngopi bareng dan sosialisasi tahapan pemilihan serentak 2020 dengan komunitas media".

Dalam acara ini turut dihadiri oleh ketua KPU Imran SPd SH dan empat Komisioner KPU yaitu Komisioner divisi Hukum dan Pengawasan Wahyudiansyah SH MH, Divisi Tehnis Penyelenggaraan Imanuddin, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Yudin Chandra Nan Arif SH MH dan Divisi SDM Ady Supriadin SPdi serta 20 orang insan pers dari berbagai media baik media lokal, regional maupun media nasional.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran SPdi SH saat membuka acara secara resmi mengatakan, mengenai suhu politik di Kabupaten Bima 2020 tergantung sungguh peran media. Untuk itu, Imran mengajak insan pers agar memberikan informasi sejuk kepada masyarakat supaya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 ini berjalan dengan aman, lancar dan sesuai harapan bersama.

"Peranan media sangat penting dalam proses Pemilukada. Hitam Putihnya, Panas dinginnya suhu pilkada, sukses dan tidaknya penyelenggaraan Pilkada tergantung peran media dalam menyampaikan informasi ke Publik. Makanya hari ini kami mengundang media dalam kegiatan ini untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada," ungkap Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran SPdi SH pada saat ngopi bareng dan sosialisasi yang dihelat di Aula kantor KPU setempat, Minggu (2/8/2020).

Pada kesempatan itu Imran juga berharap kepada insan pers agar memberikan saran, masukan dan kritikan kepada KPU.

"Mengenai informasi apa saja yang dibutuhkan, Setiap saat kami bisa dihubungi oleh teman-teman pers," jelasnya.

Pada kesempatan itu dijelaskan juga mengenai tahapan yang telah dan sedang dilakukan oleh KPU, semua tahapan dilakukan dengan penuh kehati-hatian dengan protokol Covid-19 serta berdasarkan regulasi yang ada.

Sementara Divisi SDM, Ady Supriadin SPdi menjelaskan, bila masyarakat ingin mengetahui mengenai tahapan Pemilukada, bisa langsung mengakses website http://www.kpu-bimakab.go.id/, Twiter, Facebook juga Chanel Youtube resmi milik KPU Kabupaten Bima.
(*mb01*)