Polres, Kodim, Pemda Inisiasi Deklarasi Pilkda Cinta Damai & Kampanye Sehat Di Dompu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres, Kodim, Pemda Inisiasi Deklarasi Pilkda Cinta Damai & Kampanye Sehat Di Dompu

Friday, October 16, 2020

Deklrasi yang diinisiasi oleh Polres, Kodim dan Pemda Dompu turut dihadiri oleh ketiga Paslon. 
DOMPU, MIMBARNTB.COM - Dalam rangka cipta kondisi Pilkada yang aman dan kondusif, tiga Paslon selaku kontestan Pilkada Dompu 2020 mendeklarasikan Cinta damai dan Kampanye sehat pagi ini sabtu (17/10/20) sekitar pukul 08.30 wita bertempat di Aula Polres Dompu.

Hal ini dilakukan guna terciptanya kondusifitas wilayah Dompu serta menekan penyebaran Covid19 jelang dihelatnya Pemilukada tahun 2020.

Turut hadir Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono SKom, Sekda Dompu Drs H Muhibuddin MSi, Kepala BPBD Kabupaten Dompu Jufri ST MT, Kajari Kabupaten Dompu di wakili oleh Kasubbag Bin Abdul Kadir, Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs Arifuddin, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu diwakili oleh Kordiv SDM, organisasi dan datin Wahyudin.
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan terutama kepada tiga Paslon turut hadir mendeklarasikan Pilkada cinta damai dan Kampanye sehat.
"Kita ketahui bersama saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan kita tidak tahu kapan akan berakhir. sementara kedisiplinan masyarakat sangat rendah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Oleh karenanya demikian Kami dari Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu dan Pemda menginisiasi Kampanye sehat karena prihatin dengan penularan virus saat ini dan sebagai salah langkah menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Dompu," terang Kapolres.

Dikatakannya, saat operasi yustisi terus dilakukan guna mendorong masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, ia meminta kepada ketiga Paslon untuk mengimbau simpatisan, tim, dan pendukung untuk tidak melakukan arak arakan, dan tidak berkerumunan yang menimbulkan potensi meningkatkan penyebaran wabah virus covid-19.

Tak hanya itu, dia menyarankan kepada ketiga paslon untuk membentuk tim satgas covid yang akan berperan saat pelaksanaan kampanye maupun tahpan lainnya, agar pilkada berjalan aman dan kondusif serta terhindar dari Covid-19.

"Kampanye sehat ini dilaksanakan dengan beberapa aspek antara lain kepatuhan, disiplin dan salah satunya yakni inovasi dan ide-ide kreatif mengedepankan pendisiplinan masyarakat agar taat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19," harapannya diakhiri menutup sambutannya.

Tim