Polisi Amankan Seorang Pria Diduga Cabuli Anak Usia 10 Tahun -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polisi Amankan Seorang Pria Diduga Cabuli Anak Usia 10 Tahun

Monday, November 23, 2020

 

IL akhirnya berurusan dengan Aparat kepolisian lantaran diduga Mencabuli bocah berusia 10 tahun

DOMPU, MIMBARNTB.COM -- Pria berinisial IL asal Kandai satu Kabupaten Dompu diduga mencabuli bocah yang baru berusia 10 tahun bernama Bunga (nama samaran) diamankan oleh jajaran kepolisian dari Polres Resort Dompu. 

Terduga pelaku berusia 51 tahun itu diamankan oleh aparat di rumahnya yaitu Lingkungan Doro Mpana Kecamatan Dompu kabupaten Dompu pada Senin (16/11/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah dalam pres rilisnya diterima media ini, Senin (23/11).

Hujaifah menjelaskan, berdasarkan kutipan dari keterangan korban, pagi itu sekira pukul 09.45 wita, (korban berdomisili di Lingkungan yang sama dengan IL), pulang sekolah melewati jalan depan rumah IL, kemudian dipanggil oleh IL yang sedang duduk di depan rumahnya, atas panggilan IL, korban menuruti panggilan tersebut dan menghampiri. Namun ketika dihampiri korban, IL merayu dengan kata lembut kemudian menanyakan "Bunga mu nee piti ? (Bunga, kamu mau uang nggak), Korbanpun menjawab " iyo nee ni", (iya mau)". Mu nee si piti, mai luu dei uma" (Kalau mau uang, ayo masuk ke dalam rumah)" timpal IL seraya mengarahkan korban masuk ke rumah.

Lanjut Hujaifah, setelah di dalam rumah, IL mengajak Bunga masuk ke kamar, korban dengan lugunya menuruti ajakan IL, namun setelah di dalam kamar IL menyuruh korban membuka celana dalamnya dan berbaring di atas kasur dan IL membuka celananya juga. Semua ajakan dan suruhan IL dituruti korban. Masih dikutip dari keterangan korban, akhirnya IL menyetubuhi korban, pada saat itu korban sempat menangis karena sakit, namun bisa ditenangkan IL. Setelah selesai, keduanya memakai kembali pakaian dan IL memberikan uang Rp.10.000. (Sepuluh ribu rupiah) sambil berkata, ake piti ruu nggomi, aina ngoa dou makalai rawi ndai ke (Ini uang buat kamu, jangan beritahukan ke orang lain apa yang kita lakukan ini). Korban tidak menjawab dan selanjutnya pulang ke rumah.

"Karena tak tahan dengan sakit alat vitalnya, akhirnya korban menceritakan hal tersebut kepada orang tuanya pada hari Jumat. Setelah mendengar hal yang diceritakan anaknya, kemudian keesokan harinya pihak keluarga melaporkan hal tersebut ke Mapolres Dompu sabtu, 21 november 2020 Sekira pukul 08.00 wita," jelas Hujaifah. 

Atas laporan tersebut, pada hari itu juga, Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristofel STK memerintahkan Tim Puma yang dipimpin Bripka Zainul Subhan untuk segera mengamankan IL. Gerak cepat Tim Puma akhirnya berhasil mengamankan IL yang saat itu sedang berada di depan rumahnya hendak mengendarai sepeda motor dan selanjutnya di gelandang ke Mapolres Dompu, sekira jam 08.40 wita.

"Saat ini IL diamankan di Mapolres Dompu, untuk proses penyidikan lebih lanjut, kepadanya dipersangkakan Pasal 76D jo pasal 81 ayat 2 dan atau pasal 76E ayat jo pasal 82 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2014 Tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara," demikian penjelasan Hujaifah. 

*MB01*