Pemkot Bima Dirikan PERUMDA, Han Pertanyakan Apa saja Konsep Disiapkan? -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkot Bima Dirikan PERUMDA, Han Pertanyakan Apa saja Konsep Disiapkan?

Tuesday, January 5, 2021

Muhammad Ali Hanafi dikenal Han Sekjen KNPI Kota Bima juga pengusaha muda pertanyakan konsep, strategi dan langkah yang telah disiapkan oleh Pemkot Bima melalui PERUMDA dan bagaimana cara PERUMDA merangkul dan mendukung semua pengusaha dalam sama sama memajukan ekonomi mikro di Kota Bima. ?

KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima tahun 2020 telah mendirikan Perusahaan Milik Daerah (PERUMDA).


Sekjen KNPI Kota Bima Muhammad Ali Hanafi dikenal Han mempertanyakan Konsep PERUMDA yang baru didirikan oleh Pemkot Bima. 

Han mempertanyakan juga apa Rencana dan terobosan penting PERUMDA kota Bima. Pasalnya, perusahaan dituntut untuk menjalankan transparansi dan tata kelola perusahaan yang baik. Dengan mencari pendanaan di pasar modal, PERUMDA juga diharapkan tidak lagi bergantung pada penyertaan modal daerah (PMD) untuk menjalankan bisnisnya. Kelak, tujuan akhirnya adalah PERUMDA bisa menjadi sumber pendapatan daerah dan lokomotif pembangunan Kota Bima.
Han sangat mengapresiasi dan mendukung dengan didirikannya PERUMDA oleh Lufti - Fery dalam mendukung agenda pembangunan yang luar biasa yang telah ditunjukkan oleh pemerintahan Lufti - Fery saat ini. 

"Saya selaku Sekjen KNPI dan selaku pengusaha muda sangat antusias dan mendukung didirikannya PERUMDA Kota Bima karna dengan melihat pertumbuhan ekonomi juga pembangunan di Kota Bima yang sangat luar biasa dilakukan Lutfi-Fery oleh karenanya saya angat mendukung adanya PERUMDA. Apa konsep yang disiapkan BUMD dalam kemajuan ekonomi mikro, lalu dengan adanya PERUMDA, langkah dan strategi apa yang akan dilakukan untuk merangkul kami para pengusaha muda di Kota Bima dalam menyatukan komitmen membangun ekonomi supaya tumbuh untuk kami pelaku usaha muda," berikut pertanyaan disampaikan oleh pengusaha muda yang begitu peduli dengan kemajuan ekonomi mikro di Kota Bima. 

Han juga pertanyakan Target jangka menengah dan jangka panjang yang ingin dicapai Pemkot Bima melalui PERUMDA -nya.

"Dengan nilai yang fantastis digelontorkan Pemkot Bima ke PERUMDA sebesar Rp 16 Milyar seperti dicantumkan didalam perda nomor 09 tahun 2019 tentang pernyataan modal pendirian daerah Bima Aneka. Besar harapan kami dengan hadirnya PERUMDA ini dapat melirik para pelaku usaha muda di kota Bima untuk mengangkat hasil produksi dari usaha usaha mikro yang kami jalani hari ini,"harapnya. 

(MB01)