Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Di Dompu  -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Di Dompu 

Wednesday, March 3, 2021

DOMPU - Turut membantu Korban Banjir Hu'u, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. MSi mengirimkan bantuan sosial yang diantarkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Dompu, Susi Syarief Hidayat di Desa Daha dan Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Dompu, Rabu (3/3/2021) sekira pukul 10.00 Wita. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menyatakan Rombongan Bhayangkari Dompu tiba di lokasi disambut oleh Kapolsek Hu'u, Ipda MNor Kurniawan, selanjutnya bantuan tersebut diserahkan dan diterima oleh Camat Hu'u, Muhtar SSos.

Dijelaskannya, Bantuan tersebut antara lain, 216 set Ember untuk keperluan MCK, Tikar sebanyak 133 set, 1 dus berisi Pakaian, 1 Dus berisi sarung. Nasi sebanyak 100 bungkus, serta 1 tangki mobil berisi air bersih. 

"Usai menyerahkan bantuan, Ketua Bhayangkari menyambangi warga sekaligus menyampaikan pesan Kapolri untuk warga terdampak agar tabah dalam menghadapi cobaan banjir yang melanda," ungkap Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Lebih lanjut Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah Kapolri juga menitip harapan semoga bencana segera selesai dan bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat dan bisa digunakan saudara-saudara kita di Hu'u, Dompu. 

"Warga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, memakai masker agar terhindar dari debu dan Covid-19, serta menjaga diri dari wabah penyakit lainnya," jelasnya. 

Seperti yang diketahui, banjir ganas yang yang menghantam sebagian wilayah Kecamatan Hu'u, Minggu (28/2) lalu, telah mengakibatkan ratusan pemukiman warga dan fasilitas umum di 4 (empat) desa mengalami kerusakan cukup parah, belum lagi barang-barang ikut terseret. Ditambah lagi areal persawahan dan ternak ikut terdampak sehingga kerugian ditaksir mencapai angka miliran rupiah.

Hingga saat ini, masyarakat telah diminta agar tetap waspada terhadap kejadian bencana yang dapat terjadi secara tiba-tiba, memasuki ujung musim penghujan disertai dengan periode fenomena La Nina yang masih terhadi. Untuk tetap update cuaca terkini dari media terpercaya.

*MB01*