Baznas Kabupaten Bima Menyalurkan Bantuan pada Warga Miskin -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Baznas Kabupaten Bima Menyalurkan Bantuan pada Warga Miskin

Tuesday, May 25, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima dua pekan lalu menyalurkan bantuan kepada warga miskin di Desa Timu Kecamatan Bolo, Desa Naru Kecamatan Woha dan Desa Teke Kecamatan Palibelo.


Bantuan ini diterima langsung oleh Ismail, Agusalim, Hamidah masing-masing sebesar Rp1 juta.

Ahmadin mengatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin HMY terhadap warga miskin yang sangat membutuhkan bantuan. Tujuannya untuk meringankan beban warga kategori miskin. 

Diera kepemimpinan Plt Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin HMY menggagas bantuan dalam dua kategori yaitu Baznas peduli kemanusiaan dan Baznas peduli kesehatan.

Bantuan tersebut adalah program Baznas peduli kemanusiaan dan Baznas peduli kesehatan yang masuk pada Asnaf juga diberikan kepada Muhktar warga Desa Tonda, Kecamatan Madapangga sebesar Rp1 juta yang disalurkan dua pekan lalu.

Plt Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin HMY mengatakan bantuan disalurkan untuk meringankan beban warga kategori miskin.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga bermanfaat dan membantu meringankan warga kami," ungkapnya. 

ADV/mb01