BIMPAR NTB Minta Ungkap Dalang Dibalik Surat Abal-abal Inspektorat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

BIMPAR NTB Minta Ungkap Dalang Dibalik Surat Abal-abal Inspektorat

Saturday, June 19, 2021

Ketua DPD LSM BIMPAR NTB, Abdul Gani. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Ketua DPD LSM Barisan Intelektual Muda Pembela Rakyat (BIMPAR) NTB, Abdul Gani angkat bicara, ia meminta pemerintah daerah Kabupaten Bima untuk secara serius serta transparan mengungkap siapa dalang dibalik surat Abal-abal yang mencatut Inspektorat Kabupaten Bima yang memanggil Sekretaris Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat Baru-baru ini. 


Abdul Gani menduga ada pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan dengan modus mengatasnamakan inspektorat Kabupaten Bima dengan tujuan menakuti-nakuti serta memeras pemerintah desa, dengan memanfaatkan situasi saat ini problem mengenai penggunaan anggaran desa. 

"Persoalan itu adalah persoalan serius. Untuk itu, saya minta Kepala Inspektorat dan Bupati Bima untuk segera temukan siapa pelaku yang berani membuat surat abal-abal dengan mengatasnamakan inspektorat Kabupaten Bima," ungkap Baba Gen sapaan akrabnya Abdul Gani pada mimbarNTB, Minggu (20/6/2021).

Menurut Baba Gen, kemunculan surat Abal-abal dinilai tidak hanya meresahkan namun juga akan mencoreng nama baik Inspektorat Kabupaten Bima. Jika tim investigasi internal yang telah dibentuk inspektorat tidak segera menemukan siapa dan apa motif pelaku hingga berani mencatut nama inspektorat, maka akan berdampak terhadap kinerja inspektorat kedepan. 

"Keberadaan Inspektorat di daerah sangat rawan disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab karena inspektorat di daerah yang mengaudit melakukan pengawasan terhadap penggunaan uang negara. Kalau kasus itu tidak segera diungkap akan berdampak terhadap kinerja inspektorat kedepan dari penilaian publik," bebernya. 

*MB01*