Siswa SMAN 2 Monta Antusias Mengikuti Vaksinasi Dosis Pertama -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Siswa SMAN 2 Monta Antusias Mengikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Tuesday, September 14, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM -- Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus sebagai syarat pembukaan pembelajaran tatap muka, maka SMAN 2 Monta menggelar Vaksinasi Perdana.


Penerima Vaksinasi Dosis Pertama di Hari Kedua, semua Siswa Antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Dosis pertama tersebut yang di ikuti Siswa Kelas XI dan XII setempat, Rabu (15/9/2021).

Program vaksinasi ini berdasakan Surat Edaran Kemenkes RI Nomor: HK.02.02/I/ 1727 /2021 yang dicanangkan oleh Pemerintah tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun.

Sesuai dengan asupan dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan persetujuan penggunaan Vaksin COVID-19 produksi PT. Biofarma (Sinovac) untuk kelompok usia > 12 tahun dari BPOM tertanggal 27 Juni 2021 , maka vaksinasi dapat diberikan bagi anak usia 12-17 tahun.

Kepala SMA Negeri 2 Monta, Nazamuddin, S.Pd mengatakan, antusias siswa luar biasa dalam rangka mensukseskan Program vaksin ini,

“Alhamdulillah kami dapat Vaksinasi secara resmi dari pihak Dinas Kesehatan Puskesmas Monta, di hari Pertama sejumlah 64 Peserta siswa dan selanjut di hari Kedua berjumlah 70 Peserta didik yang ikut partisipasi menyukseskan Program Vaksin masing-masing mendapat Dosis Pertama Seperti di Sekolah lain," ungkapnya. 

Selain Itu kata Nazam, pria Kelahiran Woha itu, Program vaksinasi wajib di dapat oleh Semua Peserta didik yang berusia 12-17 Tahun dan untuk masyarakat pada umumnya di seluruh indonesia. 

Sementara menurut Wakasek Kesiswaan, Ajrin AB, kegiatan vaksin ini merupakan program pemerintah pusat untuk di sukseskan secara bersama.

"Tujuan program vaksin ini adalah untuk menjaga ketahanan imun tubuh agar terhindar dari terjangkritnya Covid 19," katanya. 

Selain itu menurut Pria kelahiran asal Desa Ngali itu, Vaksinasi ini tidak hanya diperuntukan untuk peserta didik saja melainkan untuk guru serta masyarakat umum.

Vaksinasi tersebut dengan harapan proses belajar normal tatap muka bisa dilaksanakan secepatnya dan menunggu instruksi dari dinas terkait.

Sementara itu menurut salah satu siswa yang mengikuti program Vaksinasi, Taufikurrahman sangat senang mengikuti program ini karena bisa menjadi proses menuju pembelajaran tatap muka.

“Awalnya saya takut tapi karena bertemu dengan teman-teman, jadi berani. Harapan saya semoga bisa segera pembelajaran tatap muka dan pandemi covid-19 segera berakhir,” ujar siswa kelas XI.

Namun menurut siswa lain, setelah di Vaksin, ia mengaku tidak merasakan apa-apa rasa, seperti di gigit semut. 

Terkait vaksinasi dosis pertama ini mendapat apresiasi dari kepala SMAN 2 Monta, dengan terlaksananya vaksinasi ini berharap bisa berjalan dengan lancar.

“Harapan kita semua lancar sehingga menjadi awal untuk pembelajaran tatap muka.

 Selanjutnya kami tetap menunggu instruksi dari pemerintah Pusat terkait kapan siswa akan belajar Normal, pungkas Nazam.

(MB/Zal)