Dekan Fakultas Syariah IAIM Bima Gelar Kegiatan Bimbingan Pembekalan PKL -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dekan Fakultas Syariah IAIM Bima Gelar Kegiatan Bimbingan Pembekalan PKL

Saturday, October 2, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM - Dekan Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, Melaksanakan Kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) khusus semester ganjil (VII).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan kuliah Fakultas Hukum Keluarga yang dihadiri oleh 20 peserta yang berasal dari Prodi  Hukum Keluarga, Sabtu (02/11/2021).

Kegiatan tersebut, merupakan Aktifitas rutinitas tahunan Kampus yang wajib di ikuti oleh semua mahasiswa fakultas syariat Prodi hukum Keluarga khusus semester ganjil (VII).

Ketua Dekan Anwar Sadat M.Pd.i menjelaskan pelaksanaan kegiatan PKL ialah, agar mahasiswa dapat mengimplementasikan teori-teori yang dipelajari selama mereka berada di ruangan kuliah bersama Dosen mereka. 

"Menurutnya kegiatan tersebut  akan dilaksanakan selamat 2 (dua) bulan, mulai dari Oktober dan akan berakhir pada November mendatang," ungkap Anwar Sadat.

Dalam acara Pembekalan PKL berlangsung, Anwar menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dipatuhi oleh Mahasiswa yang melaksanakan program tersebut. Misalnya terkait penampilan, karakter, dan tutur kata, menjadi hal utama yang perlu diperhatikan oleh Mahasiswa PKL pada saat dilapangan nanti. 

"Jika hal tersebut tidak diperhatikan, maka akan berpengaruh pada citra kampus IAIM Bima," kata  Anwar Sadat.

Anwar juga menegaskan, Mahasiswa PKL harus bisa menjaga nama baik kampus di tempat mereka melaksanakan PKL.

*RED*