Polres Bima Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba

Tuesday, November 16, 2021

Kegiatan Launching berlangsung dan lancar dan sukses.

BIMAMIMBARNTB.COM - Sat Resnarkoba Kepolisian Resor Bima menggelar Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba  bertempat di Aula kantor Camat Belo, Kabupaten Bima, Senin (15/11/2021).


Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noor, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, SIK, Dandim Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kemal, Kasat Narkoba Polres Bima AKP Wahyudin, PLH Kapolsek Belo Ipda Fardyansah SH, Camat Belo Rizal Muhlis SE MM,Dan posramil Belo Pelda Hamdon, Kades Cenggu Sarifudin, Serta Perwakilan warga Kecamatan Belo turut Hadir dalam Launching itu.

Kegiatan tersebut diawali mendengarkan penyampaian dalam bentuk vicon oleh Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal S.I.K., MH dan Gubernur NTB diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Nusa Tenggara barat.

Kapolres Bima melalui Kasi Humasnya Iptu Adib Widayaka menyampaikan rasa terimakasihnya kepada muspika Kecamatan Belo yang telah menyiapkan tempat untuk terselenggaranya launching kampung tangguh Narkoba. Ia berharap semoga kegiatan yang kita ikuti bersama ini membawa hal-hal positif untuk Kabupaten Bima lebih khusus Desa Cenggu.

"Pihak Kepolisian Polres Bima berharap kepada seluruh elemen  untuk sama menciptakan Desa Cenggu bebas dari Narkoba, agar Generasi bisa Tumbuh dengan baik dan semoga kita semua yang hadir bisa berkomitmen bersama untuk memerangi bahaya narkoba," harapnya.

Kata dia Narkoba merupakan salah satu penyakit masyarakat yang benar - benar harus diperangi, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Dikatakannya, setelah lounching desa tangguh ini, sosialisasi pemahaman narkoba akan secara kontinyu dilakukan bersinergi dengan BNNK Kabupaten Bima. Peran keluarga juga sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama peran dari seorang Ibu.

"Kami sangat berharap kabupaten Bima lebih khusus Desa Cenggu  bisa memberikan contoh bagi desa lain yang berani berkomitmen  bersih dari Narkoba," ujar Adib mengutip pernyataan Kapolres.

Sementara itu Dandim Bima mengajak kerja sama semua pihak, karena kata dia tanpa keterlibatan semua tidak akan maksimal mulai dari sekarang. 

"Kita ambil peran yang pastinya TNI POLRI siap menjadi garda depan untuk penanggulangan peredaran Narkoba Di kabupaten Bima," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Bima H. Dahlan mengatakan, pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Bima, Dandim Bima dan semua pihak yang sempat hadir. 

Dikatakannya, semoga dengan adanya kegiatan semacam ini bisa merubah pola pikir masyarakat lebih khusus anak-anak muda Desa Cenggu agar kedepannya bebas dari pengaruh Narkoba.

Wabub H. Dahlan memberikan apresiasi khusus kepada kades Cenggu yang telah menunjukan diri dan berani berkomitmen menjadikan Desa cenggu menjadi Desa bebas dari Narkoba Pungkas Wabub yang akrab disapa Babe itu.

"Seluruh Rangkaian Kegiatan launching kampung anti narkoba berakhir pukul 12:00 Wita dan berjalan aman dan lancar," tutup Adib.

*RED*