Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Bima Gelar Vaksin Tahap 1 & 2 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Bima Gelar Vaksin Tahap 1 & 2

Thursday, November 18, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Guna memutus mata Rantai penyebaran virus covid 19 serta mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepolisian resor Bima dan polsek jajaran menggelar gerai Vaksin tahap Satu dan Dua  untuk Masyarakat umum Tepatnya di kecamatan soromandi kabupaten Bima, Kamis (18/11/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Soromandi Ipda  Zulkifli,Kepala PKM Soromandi Radiman S. Kep Ners,Kades Punti Sumardi beserta Staf Desa Punti, Kades Wadukopa Budiman S.Pd beserta Staf Desa Wadukopa, Ketua Tim Covid Puskesmas Soromandi  Dokter Warahmatillah, Tim Surfailen Covid19 Agus Haryanto, S.Kep, Ners Beserta Tim Vaksinator, BKTM Desa Wadu Kopa dan BKTM Desa Punti, Bhabinsa Wadukopa Dan Bhabinsa Desa Punti, Personil Polsek Soromandi,dan Warga yang melaksanakan Vaksinasi. 

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K melalui kasi humasnya Iptu Adib Widayaka menuturkan Sebelum dilakukan Vaksinasi masyarakat harus melewati beberapa tahapan seperti registrasi, Skrining, vaksinasi dan pencatatan/pelaporan, guna mematikan kondisi kesehatan masyarakat yang akan di vaksin supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat dari berbagai kalangan yang hadir untuk menerima vaksin berjumlah 452 orang diantaranya Remaja yang diregistrasi 125 orang dan yang divaksin 100 orang yang tertunda 25 orang vaksin di gunakan Vaksin” SINOVAK” Untuk tahap satu sedangkan tahap dua sebanyak 35 orang .

"Sedangkan masyarakat umum  yang diregistrasi 57 orang, divaksin 45 orang yang tertunda 12 orang untuk tahap satu sedangkan tahap dua 20 orang tidak ada yang di tunda," terangnya.

Lanjut Adib, Masyarakat yang Vaksin mengunakan vaksin Astrazenesa terregistrasi 210 orang yang di Vaksin 195 orang yang tertunda 15 orang , sedangkan pelayan publik 5 orang untuk tahap satu, total masyarakat yang di Vaksin 400 orang yang di tunda hanya 25 oran Adib merinci.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman,tertib dan berahir sekira pukul 16.00 wita tutup Adib.

*RED*