Wali Kota Bima Bertemu Dirjen Planologi Kehutanan & Tata Lingkungan RI -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Bertemu Dirjen Planologi Kehutanan & Tata Lingkungan RI

Tuesday, November 16, 2021

Pertemuan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dengan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Republik Indonesia Drs. Yos Nelson Makalaw membahas terkait Usulan Permohonan Penggunaan dan Pemanfaatan Kawasan Hutan yang ada di wilayah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

JAKARTAMIMBARNTB.COM - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membahas terkait Usulan Permohonan Penggunaan dan Pemanfaatan Kawasan Hutan yang ada di wilayah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Pembahasan tersebut dilakukan di kantor Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Republik Indonesia, Selasa (16/11/2021).

Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Republik Indonesia Drs. Yos Nelson Makalaw, dan Wali Kota Bima Di dampingi Ketua DPRD Kota Bima, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima, Kadis DLH Kota Bima hadir dalam pertemuan tersebut.

“Dalam pertemuan ini Saya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam mendukung pengelolaan dan pemanfaatan hutan di kota Bima. Kita terus berkordinasi mengingat keberadaan wilayah perkotaan sebagian besar hutan dibawah nauangan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," ucap Drs. Yos Nelson Makalaw.

"Wali Kota Bima HML, Komitmen kita terhadap program pelestarian hutan mendapat dukungan penuh oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI . Sehingga dengan kolaborasi yang baik ini apapun  program-program pelestarian kawasan hutan yang ada di Kota Bima akan selalu disuport penuh oleh Pemerintah Pusat khususnya melalui KLH RI,” ujarnya.

Sementara KLH RI menyambut baik langkah wali Kota Bima terkait pengelolaan zona pemanfaatan hutan untuk masyarakat Kota Bima.

“Saya sangat mengapresiasi ide gagasan Pak wali Kota Bima tersebut, apalagi didukung potensi alam yang ada di Kota Bima yang begitu luar biasa," ungkapnya.

Selain itu Kementrian LHK RI mendukung penuh program-program kerjasama yang dicanangkan pemkot Bima khususnya pemanfaatan hutan untuk rakyat, tentunya hal itu sangat selaras dengan program-program yang ada pada KLH RI.

(RED)