Babinsa Desa Tente Bersama Warga Tangkap Seorang DPO -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Babinsa Desa Tente Bersama Warga Tangkap Seorang DPO

Friday, December 24, 2021

Serka Faris Babinsa Desa Tente, Koramil 1608-04/Woha amankan pelaku dari amukan warga. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Serka Faris Babinsa Desa Tente, Koramil 1608-04/Woha bersama warga setempat berhasil menangkap seorang residivis inisial IN berusia 35 tahun, Rabu (22/12/2021). 


Serka Faris Babinsa Desa Tente, Koramil 1608-04/Woha dibantu warga menangkap seorang DPO ini karena merupakan spesialis pencuri, penjambret serta membongkar rumah dan toko milik Irfan Bante. 

"Diduga terlibat pencurian Laptop dan mengintai lokasi penyimpanan Sepeda Motor," demikian pres rilis disampaikan oleh Serka Faris Babinsa Desa Tente, Koramil 1608-04/Woha yang diterima media ini, Kamis (23/12/2021) sore. 
Pada saat serahterima pelaku olehS anggota Koramil 1608-04/Woha ke Polisi. 


Serka Faris jelaskan kronologi penangkapan IN, bahwa sekira pukul 16.30 ia mengejar residivis itu karena melarikan diri ke Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. 

Lebih lanjut Serka Faris menjelaskan, karena pelaku kehabisan tenaga untuk lari dari pengejaran itu, ia pun memilih menyerahkan diri karena takut dimasa oleh warga. 

"Mengejar yang  bersangkutan yang melarikan diri menuju desa Nisa, karena kacapean IN Bante menyerahkan diri. Khawatir akan dimasa oleh warga, yang bersangkutan diamankan ke Kantor Koramil Woha," ungkapnya. 

Selanjutnya kata Serka Faris, sekira pukul 16.45 Wita agar terhindar dari amukan warga, ia pun menghubungi polisi sektor Woha untuk menyerahkan pelaku. 

"Anak itu dikejar saat mencoba melakukan pencurian, saya kejar dari Pasar Tente dan saya tangkap di Desa Nisa. Kemudian saya amankan ke koramil, karena saat saya bawa banyak warga yang berdiri di depan bante dan Pinggir jalan, sebagian dari mereka ada yang bawa senjata tajam dan Balok, khawatir terjadi sesuatu dan saya hanya sendiri, akhirnya saya amankan ke koramil dan saya minta yang piket hubungi Polsek Woha dan dijemput oleh Polsek. Anak itu terlibat banyak sindikat pencurian dan ternyata dia DPO," bebernya. 

(Red)