Penutupan MTQ Ke - LII Tingkat Desa Simpasai Sukses & Meriah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Penutupan MTQ Ke - LII Tingkat Desa Simpasai Sukses & Meriah

Friday, December 10, 2021

Kades Simpasai, Drs. Irfan Hasan saat menyerahkan hadiah pada peserta yang keluar sebagai juara.

BIMAMIMBARNTB.COM - Jumat (10/12/2021) Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-LII Tahun 2021 Tingkat Desa Simpasai yang dihelat di Gedung Serbaguna RT 13 Dusun I, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung meriah.


Kegiatan rutin tiap tahun yang diadakan Pemerintah Desa (Pemdes) Simpasai yang berlangsung selama 6 hari itu resmi ditutup disertai dengan pembagian hadiah bagi kafilah yang keluar sebagai juara.

Kepala Desa Simpasai Drs Irfan Hasan, Camat Monta Drs. Nurdin M.Said, Sekcam Monta Abubakar S.Sos, Ketua LPTQ Kecamatan Monta Drs. Suhardin, Danramil Monta, Kapolsek Monta, Bhabinsa dan Bhabinkantibmas Desa Simpasai, Ketua BPD Abdul Kader Jaelani beserta jajarannya, Panitia penyelenggara MTQ turut hadir dalam acara penutupan tersebut.

Ketua LPTQ Desa Simpasai, Imam masjid Desa Simpasai, lembaga adat, Ketua LPM, ibu-ibu majelis taklim, para kafilah, tamu undangan dan seluruh masyarakat Desa Simpasai turut hadir memeriahkan acara puncak tersebut.

Kades Simpasai, Drs. Irfan Hasan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara serta masyarakat Desa Simpasai yang sudah mendukung dan memeriahkan sehingga kegiatan tersebut sukses serta berlangsung meriah.

“Kepada kafilah-kafilah yang mendapat juara jangan berbangga diri, terus belajar dan terus diasah kemampuan dan bakatnya. Sebab masih ada kegiatan-kegiatan MTQ yang lebih tinggi lagi, seperti tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” pesan Kades dua periode itu.

Dikatakannya, dari 9 jumlah TPQ yang ada di Desa Simpasai khususnya TPQ binaan Pemerintah Desa untuk lebih berperan aktif agar kedepan lebih baik lagi. Untuk itu, setiap TPQ akan dievaluasi kembali supaya lebih baik lagi kedepannya demi memajukan kegiatan MTQ di desa Simpasai.

"Bagi Peserta yang disebut namanya mendapat juara untuk lebih berperan aktif lagi dan mewakili Desa ditingkat kecamatan supaya terus datangi tempat-tempat pengajian. Bagi yang tidak mendapat juara untuk tidak berkecil hati, mulai dari sekarang harus betul-betul serius untuk mendatangi TPQ terdekat supaya mendapat juara untuk kedepannya," harapnya.

Sementara Ketua LPTQ Kecamatan Monta Drs. Suhardin  dalam sambutannya berpesan sekaligus berharap agar kegiatan MTQ tidak Sampai ditingkat Desa saja. Untuk itu, dengan adanya Kegiatan MTQ seperti ini diharapkan agar anak-anak berlomba-lomba membaca Alquran dengan baik sehingga bisa mengikuti kegiatan serupa ditingkat nasional maupun  internasional.

"Untuk semua yang hadir pada acara penutupan untuk terus berlatih dan berlatih membaca Alqur'an, karena membaca satu huruf Alqur'an bernilai 10 kali kebaikan dan pahalanya," pesannya. 

Namun Camat Monta Drs. Nurdin M. Said mengatakan, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak baik panitia maupun masyarakat Desa Simpasai.

Usai sambutan dari Camat, kemudian dilanjutkan penutupan secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-LII Tahun 2021 Tingkat Desa Simpasai dan pembagian hadiah.

(MB/Zal)