Dandim 1608/Bima Minta Masyarakat jangan lengah dan panik -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dandim 1608/Bima Minta Masyarakat jangan lengah dan panik

Tuesday, February 8, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos melaksanakan Perintah Presiden RI saat Vicon bersama Forkopimda Kota Bima, Senin kemarin (07/2/2022). 


Guna meningkatkan angka vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE bersinergi memantau proses vaksinasi di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Setelah memantau di sejumlah wilayah sebelumnya, Dandim 1608/Bima bersama Bupati Bima kembali memantau di tiga SD di Kecamatan Monta, Selasa (08/2/2022). 

Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq menyampaikan, hal terkait Vaksinasi, guna meningkatkan angka vaksinasi adalah langkah untuk memajukan daerah. Untuk itu, dia mengajak semua pihak agar saling mendukung agar target vaksinasi di tingkat masyarakat Bima dapat memenuhi target. 

"Sebagai putra asli Bima, tentu harus banyak bekerja dengan mengajak semua pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, untuk bekerja sama membangun daerah, jangan panik terkait Covid 19, Protkes Covid 19 jangan sampai lengah," ungkap Dandim 1608 Bima. 

Diakui Dandim Bima, tanpa ada dukungan dari semua kalangan dipastikan keamanan wilayah tidak bisa berjalan baik dan normal. 

"Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa memperbaiki akhlak generasi muda Bima," ajaknya, usai kegiatan pantau vaksinasi di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Tambah Sosok Putra Bima Ini  mengatakan, bahwa tingkat vaksinasi pertama untuk siswa Sekolah Dasar sudah mencapai angka 75 persen. Angka tersebut tergolong hebat jika dilihat bentuk partisipasi dari para siswa yang mau divaksin maupun guru serta Satgas Covid khususnya yang ada di wilayah Kab. Bima.

"Kabupaten Bima dalam Dosis pertama sudah mencapai angka 75 persen. Namun kami saat ini sedang mengejar angka 50 persen untuk dosis kedua," kata Letkol M. Zia Ulhaq sapaan akrab Dae Zia ( Mbojo) 

Tegas Sosok Darah Bima ini kepada Masyarakat "Bahwa Instruksi Presiden Sekarang diutamakan Vaksinasi Lanjutan Terutama Lansia, Anak 6-11 Tahun, Serta penanganan oleh Subsatgas Covid 19 untuk wilayah Kabupaten Bima tetap bersinergi penuh dan tetap semangat, tetap melaksanakan protkes Covid 19, terutama Penggunaan Masker," tutup Letkol Inf M. Zia Ulhaq. 

(Red)