Wali Kota Bima Hadiri Hari Jadi Paguyuban Jawa Timuran Bima ke-14 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Hadiri Hari Jadi Paguyuban Jawa Timuran Bima ke-14

Sunday, February 20, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri syukuran Paguyuban Jawa Timuran Bima ke-14 di pantai Lawata Kota Bima pada Minggu 20 Februari 2022. Hadir pula Kajari Bima, Perwakilan Kapolres Bima Kota, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima.


Dalam sambutannya Wali Kota Bima mengucapkan selamat hari jadi yang ke-14 untuk keluarga besar Jawa Timuran yang ada di Bima. Selain itu juga diapresiasinya paguyuban jawa timuran yang telah sukses mewakili Kota Bima dalam karnaval jawa timuran tahun lalu. 

“Kemajemukan penduduk di Kota Bima membuat daerah kita ini penuh khazanah dan menyimpan potensi budaya multi etnis yang apabila dikemas akan menjadi aset budaya yang tak ternilai harganyaharganya," ujar Wali Kota Bima.


Pengembangan dan pengaktualisasian seni budaya merupakan satu diantara metode yang efektif untuk menjadi filter agar tetap pada identitas diri. Selain itu peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya dapat memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa mendatang. 

Wali Kota Bima diakhir sambutannya berharap agar keluarga besar paguyuban jawa timuran dan juga etnis lainnya dapat memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan daerah demi melanjutkan Kota Bima yang berkualitas dan mandiri. 

Diajaknya juga masyarakat untuk melakukan vaksinasi, ini untuk membentuk herd immunity di tengah-tangah masyarakat Kota Bima. 

(Red)