369 Siswa SMAN 2 Monta Menerima Raport, Ini Pesan Kepala Sekolah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

369 Siswa SMAN 2 Monta Menerima Raport, Ini Pesan Kepala Sekolah

Saturday, June 18, 2022

Suasana bahagia pada saat pembagian raport. (Dok.Zal). 

BIMAMIMBARNTB.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta,  Sabtu (18/6/2022) membagikan raport Hasil Belajar Siswa Semester Genap Tahun Pembelajaran 2021-2022 bagi Siswa Kelas X dan Kelas XI.


Tak hanya itu, kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan pemberian reward atau penghargaan kepada peserta yang mendapatkan Juara 1 pada kejuaraan Banyuwangi Campions Tingkat Nasional.

Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, seluruh Wali Kelas X dan XI, Dewan Guru serta Peserta Didik Kelas X dan Kelas XI turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kepala SMAN 2 Monta, Nazamuddin, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembagian Raport kali ini dengan tahun lalu berbeda. Pasalnya pembagian raport kali ini dirangkaikan dengan pemberian Reward atau Penghargaan untuk peserta yang mendapatkan Juara 1 pada Kejuaraan Banyuwangi Campions Tingkat Nasional pada bulan lalu.

Dikatakannya, sebuah buku laporan yang berisi rekam jejak hasil proses pembelajaran setiap mata pelajaran peserta didik terpatri selamanya dalam kisah perjalanan pendidikan masing-masing dari Siswa setiap semesternya.

"Sebagai bentuk produk pertanggungjawaban kepada orangtua atau wali murid, Sekolah Menengah Atas (SMAN) 2 Monta menghelat pembagian raport Berdasarkan kalender pendidikan sekaligus Pemberian reward," katanya. 

Lebih lanjutnya, disela - sela pembagian raport serta pemberian reward itu kepala sekolah berpesan
bagi siswa yang belum tuntas dengan Bapak/Ibu guru mata pelajaran agar menyelesaikan semua tanggung jawabnya.

"Dari beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian semester itu dicatat dalam cacatan buku raportnya 'kenaikan bersyarat'," lanjutnya. 

Selain itu katanya, dalam setiap pekan siswa tersebut harus mengikuti kembali ujian semester sesuai mata pelajaran yang tidak tuntas dan atau persyaratan - persyaratan lain untuk kenaikan kelas tersebut.

Adapun libur sekolah setelah penerimaan raport dimulai tanggal 20 Juni sampai 9 Juli  2022. Diharapkan siswa/siswi dapat memanfaatkan hari libur untuk mengasah pengembangan diri kearah yang lebih baik. 

(mimbarntb/Zal